Robert Smith Janjikan Album Baru The Cure untuk Para Penggemar Setia

ikh - INSERTLIVE
Kamis, 10 Sep 2020 19:20 WIB
Robert Smith The Cure
Jakarta, Insertlive -

Robert Smith mengaku menghabiskan banyak waktu pada tahun 2020 untuk menyelesaikan album baru The Cure.

Selain itu, Smith juga menyelesaikan album untuk proyek solo kariernya.

Melansir NME, Smith berujar bahwa personil The Cure sudah bekerja keras untuk menyelesaikan dua album baru.


Pandemi Covid-19 diakui Smith cukup memberi keuntungan untuk fokus menggarap musik bersama band.

"Saya merasa sangat kasihan kepada orang-orang yang memiliki rencana tahun ini, ini adalah bencana. Dari sudut pandang saya sendiri, sangat bagus bahwa kami menyelesaikan begitu banyak hal tahun lalu. Tahun ini baru saja, bukan setahun, benar-benar aneh," ujar Smith dilansir dari NME, Kamis (10/9).

Smith merasa bahwa tahun ini benar-benar membuatnya mampu menuangkan seluruh ide yang ada di kepala. Selain menyelesaikan album dan proyek solo, Smith juga sedang menggarap film biografi tentang The Cure.

"Seluruh ide kami untuk tahun ini benar-benar menyelesaikan album yang kami mulai tahun lalu, saya menyelesaikan album solo dan juga menyelesaikan digitalisasi puluhan tahun untuk membuat film ini bersama Tim Pope tentang sejarah band. Jadi, ini benar-benar menguntungkan saya karena tidak ada gangguan lain, jadi saya benar-benar mendapatkan banyak hal yang ingin saya lakukan," kata Smith.

Album baru The Cure terbaru, kata Smith, lebih suram namun jujur. Ada banyak hal berbeda yang akan membuat warna album The Cure kali ini lebih terdengar rumit namun penuh ekspresi.

"Saya pikir saya secara umum lebih merupakan individu yang seimbang dibandingkan 10 tahun lalu. Saya telah mengalami lebih banyak sisi kehidupan yang lebih gelap, secara nyata. Sebelumnya saya biasa menulis tentang hal-hal yang saya pikir saya mengerti, sekarang saya tahu saya memahaminya. Lirik yang saya tulis untuk album ini, bagi saya pribadi, lebih benar, mereka lebih jujur. Itu mungkin mengapa album itu sendiri sedikit lebih buruk dan suram. Saya merasa ingin melakukan sesuatu yang mengekspresikan sisi gelap dari apa yang telah saya alami selama beberapa tahun terakhir - tetapi dengan cara yang akan melibatkan orang," ungkap Smith.

Smith berujar banyak penggemar yang tak percaya The Cure akan mengeluarkan album baru lagi. Oleh karena itu, dia menjanjikan sesuatu yang spesial dan berharap penggemar untuk percaya dan menunggu kejutan itu.

"Anda akan beruntung mendapatkan satu (album baru), cara saya bekerja! Hanya ada dua, yang ketiga benar-benar hanya satu jam kebisingan. Saya tidak akan menyebutnya album. Yang pertama pasti akan keluar. Kami baru saja membungkusnya sekarang, itu akan dicampur. Sampai itu keluar, tidak ada yang akan mempercayai saya. Saya menantikannya keluar, lebih dari siapa pun, percayalah," pungkasnya. 

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER