New Order Kembali ke Dunia Musik Lewat Lagu 'Be A Rebel'

ikh - INSERTLIVE
Rabu, 09 Sep 2020 22:35 WIB
New Order
Jakarta, Insertlive -

Band asal Inggris New Order baru saja merilis lagu baru berjudul Be A Rebel. Lagu ini menjadi tanda kembalinya New Order ke dunia musik usai terakhir kali merilis album Music Complete 5 tahun lalu.

Lagu ini dibuat Bernard Sumner dan kawan-kawan di masa pandemi yang membuat banyak musisi tak bisa menggelar konser. Namun Bernard berujar bahwa karya musik justru menjadi media untuk tetap menjangkau para penggemar di dunia.

"Di masa-masa sulit kami ingin menjangkau dengan lagu baru. Kami tidak bisa bermain live untuk sementara waktu, tapi musik tetaplah sesuatu yang bisa kita semua bagi bersama. Kami harap Anda menikmatinya, sampai kita bertemu lagi," ujar Bernard Sumner dilansir dari Pitchfork, Rabu (9/9).


Drummer New Order Stephen Morris berujar bahwa lagu Be A Rebel merupakan karya yang tak sempat masuk di dalam album Music Complete. Namun lagu ini justru menjadi lonceng untuk menyambut album baru New Order '2020 Definitive Edition'.

[Gambas:Instagram]

New Order adalah band yang dulu dibentuk Bernard Sumner, Stephen Morris dan Peter Cook pada 1980. Band ini merupakan jelmaan dari Joy Division yang bubar sejak sang vokalis Ian Curtis meninggal dunia.

Kini New Order diisi oleh Bernard Sumner, Stephen Morris, Gillian Gilbert, Phil Cunningham dan Tom Chapman. Hingga kini New Order sudah merilis 10 album dan meraih sejumlah penghargaan bergengsi di industri musik.

[Gambas:Youtube]



(ikh/ikh)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER