Sutradara Francis Ford Coppola Garap Versi Baru 'The Godfather III'

ikh - INSERTLIVE
Minggu, 06 Sep 2020 22:00 WIB
The Godfather
Jakarta, Insertlive -

Versi baru film The Godfather III (1990) dari trilogi The Godfather diumumkan. Sutradara Francis Ford Coppola menjelaskan bahwa bahwa versi baru itu akan diberi judul The Godfather, Coda: The Death of Michael Corleone.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, versi baru akan menjadi jawaban atas trilogi yang terinspirasi dari novel karya Mario Puzo ini. Ford berujar bahwa versi terbaru ini juga akan menjadi simpulan yang lebih tepat dibanding versi orisinal.

"Untuk versi film final trilogi ini, saya membuat awal dan akhir yang baru, dan menata ulang beberapa adegan, pengambilan gambar dan musik," kata Ford dilansir dari CNNIndonesia.com, Minggu (6/9).


Film The Godfather III ini memang tidak akan dibuat dengan cerita baru. Namun film ini akan direstorasi dengan format visual 4K serta format audio 5.1.

Ford dan tim sudah merestorasi 300 film negatif serta mengganti lebih dari 50 optik. Goresan dan noda pada film yang sebelumnya muncul juga sudah diperbaiki.

Sebagian dari versi baru The Godfather III akan dirilis lebih dulu Desember mendatang sebelum dirilis sepenuhnya. Sayangnya Ford tidak memberikan informasi soal tanggal pasti perilisan.

The Godfather III ternyata bukan film pertama yang direstorasi oleh Ford. Sebelumnya sutradara asal Amerika ini pernah merestorasi film The Godfather (1972) dan The Godfather: Part II (1974).

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/ikh)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER