Berkarya di Tengah Pandemi, Pongki Barata Rilis Lagu 'Sastra'

arm - INSERTLIVE
Rabu, 02 Sep 2020 19:51 WIB
Pongki Barata The Dangerous Band
Jakarta, Insertlive -

Di tengah masa pandemi COVID-19, musisi Pongki Barata siap melahirkan sebuah karya baru. Karya baru tersebut adalah sebuah album yang ia beri tajuk Season.

Lagu-lagu di album tersebut diciptakan Pongki saat terjebak lockdown di Bali sejak April 2020 lalu. Dengan komitmen tinggi demi tak memutus kreativitasnya, Pongki menulis satu lagu setiap hari.

Salah satu lagu yang ada di dalam album Season milik Pongki adalah Sastra, yang telah dirilis 22 Agustus 2020 lalu. Menurut rilis yang diterima Insertlive, Rabu (2/9), lagu itu diciptakan Pongki di depan teras sambil menikmati langit senja.


Uniknya, lagu Sastra ini lahir saat suami Sophie Navita ini menulis lagu yang lain. Alih-alih menyelesaikan lagu itu, Pongki malah merampungkan lagu Sastra.

Lirik lagu didasari cerita tentang perasaan seseorang yang tidak mau berpisah dengan kekasihnya. Namun sang pria memiliki keterbatasan dalam mengungkapkan perasaan nya secara verbal.

Pria itu dikisahkan tidak bisa romantis dan puitis seperti karya-karya sastra dari para penulis atau film film romantis.

"Ku tak mampu berbahasa, seperti film roman, tak bisa merayumu dengan sastra," bunyi penggalan lirik lagu Sastra.

Dalam memproduksi lagu ini, Pongki melakukannya sendiri di studionya di Bali. Dari membuat lagu, men-set up peralatan rekaman, membuat aransemen musik, hingga memainkan semua instrumen musik di lagu tersebut.

Namun, mixing lagu ini dibantu oleh Suryanto yang ada di Jakarta, dan mastering-nya dikerjakan oleh Ardha di Studio Neverland, Yogyakarta. Berkat kecanggihan teknologi, lagu tersebut dikerjakan di tiga kota berbeda.

Selain Sastra, ada tujuh lagu lain milik Pongki yang akan masuk dalam daftar lagu album Season.

Album Season ini rencananya akan dirilis beberapa bulan mendatang. 

[Gambas:Video Insertlive]



(arm/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER