Hindia Rangkum Peristiwa Dunia Lewat Lagu 'Setengah Tahun Ini'

ikh - INSERTLIVE
Rabu, 15 Jul 2020 22:51 WIB
Hindia
Jakarta, Insertlive -

Hindia belum lama ini merilis video klip untuk lagu berjudul Setengah Tahun Ini. Video klip itu merangkum berbagai peristiwa nasional maupun internasional yang terjadi belakangan ini.

Lagu yang membahas berbagai isu termasuk pandemi virus Corona ini pun dirilis Baskara Putra secara digital. Lagu ini menjadi penutup dari album perdana Hindia yang bertajuk Menari Dengan Bayangan.

"Dari dulu sudah kepikiran satu lagu buat menutup album, tapi lagu itu terpisah dari album. Sampai akhirnya gue nulis lagu ini," kata Baskara dilansir dari CNNIndonesia, Rabu (15/7).


Baskara juga bercerita soal pengalaman personal usai berkarya lewat Hindia. Salah satunya ketika Baskara dirundung usai mengomentari musik metal.

Lagu yang dirilis Hindia tepat pukul 00.00 WIB, Rabu (15/7) ini tentu mendapat berbagai respons dari para pecinta musik. Bahkan ada yang berpendapat bahwa lagu ini lebih cocok dirilis Baskara bersama .feast. Namun Baskara punya argumen sendiri perihal tersebut.

[Gambas:Instagram]



"Argumen gue untuk mereka, Setengah Tahun ini menutup fase pertama karier gue dalam dunia musik yang dimulai dari band .Feast," kata Baskara.

Baskara menilai bahwa lagu ini menjadi salah satu lagu terbaik yang pernah ia produksi. Semua ilmu dan teori produksi yang pernah Baskara pelajari digunakan dalam menggarap lagu ini.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/ikh)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER