Jimmy Kimmel Terpilih Jadi Host Emmy Awards 2020

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Rabu, 17 Jun 2020 22:00 WIB
HOLLYWOOD, CA - MARCH 04:  Host Jimmy Kimmel speaks onstage during the 90th Annual Academy Awards at the Dolby Theatre at Hollywood & Highland Center on March 4, 2018 in Hollywood, California.  (Photo by Kevin Winter/Getty Images)
Jakarta, Insertlive -

Jimmy Kimmel kembali ditunjuk sebagai pemandu acara Emmy Awards 2020. Ini merupakan kali ketiga Emmy Awards dipandu Kimmel setelah sebelumnya pada 2012 dan 2016.

Pengumuman tersebut disampaikan jaringan TV ABC dan pihak penyelenggara Television Academy pada Selasa (16/6) waktu Amerika Serikat.

Berdasarkan jadwal, Ajang penghargaan pertelevisian ini direncanakan digelar pada 20 September mendatang. Namun masih belum bisa dipastikan dan harus dipertimbangkan mengingat pandemi virus corona yang belum juga mereda.


"Saya tidak tahu di mana kami akan menyelenggarakan ini atau bagaimana kami akan melakukan ini atau bahkan mengapa kami melakukan ini, tetapi kami melakukannya dan saya menjadi pemandunya," kata Kimmel, yang juga mejabat sebagai produser eksekutif.

Sementara itu, Variety melaporkan bahwa seorang sumber mengatakan sejauh ini skenario yang dipersiapkan adalah pelaksanaan secara virtual dengan tambahan sejumlah modifikasi.

Pihak penyelenggara ingin memastikan kesehatan dan keselamatan siapa pun yang terlibat dalam pertunjukan.

"Kami tahu Jimmy Kimmel akan memberikan pertunjukan Primetime Emmy yang unik, menghibur, dan menggerakkan," kata Karey Burke, selaku Presiden ABC Entertainment.

"Dia benar-benar ahli dalam upacara yang menghormati industri ini dan orang-orangnya; dan seperti yang telah dilakukan Jimmy dengan acaranya sendiri selama beberapa bulan terakhir, ia akan menangani peristiwa penting ini dengan hati dan humor, dan membawa kegembiraan dan optimisme yang sangat dibutuhkan bagi rekan-rekan dan pemirsa televisi kami di rumah," tambahnya.

Belakangan ini, Kimmel diketahui memandu programnya sendiri yang dilakukan dari rumah bertajuk Jimmy Kimmel Live. Ia dianggap telah mahir dalam produksi acara sejenis itu yang kemudian membuatnya dipilih untuk memandu Emmy Awards tahun ini.

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/yoa)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER