Corona Reda, Italia Siap Buka Bioskop Juni 2020

nap - INSERTLIVE
Senin, 18 May 2020 22:20 WIB
Ilustrasi bioskop
Jakarta, Insertlive -

Italia, menjadi salah satu negara yang sempat menghebohkan dunia karena memiliki kasus corona tertinggi di Eropa. Hal ini membuat negara tersebut memberlakukan sistem lockdown sejak Maret lalu.

Keputusan lockdown ini berpengaruh ke sejumlah sektor bisnis, termasuk juga dunia hiburan. Banyak bisnis hiburan yang tutup, salah satunya adalah bioskop. Setelah hampir tiga bulan, Italia akan mulai melonggarkan kebijakan lockdown. Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte mengungkapkan akan segera membuka bioskop pada 15 Juni mendatang.

Meski demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait tersebut. Pihak bioskop harus memperhatikan upaya-upaya pembatasan sosial seperti membatasi tempat duduk, mengatur sistem penempatan, dan menjual tiket melalui internet sehingga mengurangi kontak fisik.


Conte sebut, pemerintah harus berani bertaruh untuk membuka perekonomian secara perlahan untuk menghindari kehancuran yang berkepanjangan karena pandemi corona.

"Kita menghadapi resiko yang sudah diperhitungkan dengan pemahaman kurva penyakit ini kemungkinan meningkat lagi. Namun, kita harus menerimanya. Jika tidak, kita tidak akan bisa bangkit lagi," ujarnya.

Ia kemudian kembali menegaskan bawah pemerintah tahu apa resiko besar di balik kembali membuka sektor perekonomian di saat vaksin COVID-19 yang masih belum ditemukan.

"Namun, kita tidak bisa terus begini. Kita bisa berakhir dengan kehancuran ekonomi dan struktur sosial," ujarnya.

[Gambas:Video Insertlive]



(nap/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER