'No Time To Die' Jadi Film James Bond Termahal Sepanjang Sejarah

nap - INSERTLIVE
Senin, 18 May 2020 02:30 WIB
Daniel Graig
Jakarta, Insertlive -

Saat ini, No Time To Die dinobatkan menjadi salah satu film termahal serial James Bond sepanjang sejarah dengan biaya produksi film yang mencapai nilai Rp3,6 triliun.

Padahal, film-film sebelumnya seperti Spectre yang rilis pada tahun 2015 hanya menghabiskan Rp3,2 triliun. Sedangkan, Skyfall yang rilis pada tahun 2012 menghabiskan biaya produksi sebesar Rp2,4 triliun.

Kabarnya, dana sebesar Rp3,6 triliun ini disebabkan oleh produksi film yang sempat terhenti karena sutradaranya, Danny Boyle memutuskan untuk hengkang. Kemudian, digantikan oleh Cary Fukunaga.


Lalu Daniel Craig, bintang utama film No Time To Die sempat mengalami cedera mata kaki sehingga produksi kembali dihentikan selama 4 bulan. Serta, adanya ledakan di Pinewood Studios, tempat syuting dilakukan dan membuat beberapa kru terluka.

Alhasil, B25 akhirnya merilis data keuangan mereka dan menyebut jika film tersebut selesai di bulan Oktober tahun lalu, pengeluaran dana produksi ditotal senilai Rp3,5 triliun.

Namun, dana tersebut belum termasuk dengan biaya pajak serta mundurnya jadwal tayang dari April ke bulan November mendatang.

Hal ini membuat film No Time To Die mencatat biaya 250 kali lebih besar jika dibandingkan dengan film pendahulunya yaitu Dr No yang rilis pada tahun 1962.

[Gambas:Video Insertlive]



(nap/nap)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER