Proses Film Terbaru Hayao Miyazaki Dibocorkan Studio Ghibli

YOA - INSERTLIVE
Jumat, 15 May 2020 16:40 WIB
Hayao Miyazaki
Jakarta, Insertlive -

Hayao Miyazaki tengah sibuk mengerjakan proyek besar yang melibatkan banyak animator.

Hal itu diungkap oleh rekannya sesama pendiri Studio Ghibli, Toshio Suzuki.

"Film yang sedang dikerjakan Hayao Miyazaki saat ini besar, kisah fantasi," kata Toshio Suzuki dalam wawancara dengan Entertainment Weekly.


Judul proyek terbaru yang dikerjakan Hayao Miyazaki adalah How Do You Live?, diangkat dari buku berjudul sama karya Yoshino Genzaburo yang sangat melegenda pada 1937 silam.

Keputusan Hayao Miyazaki untuk kembali berkarya membuat heboh penggemar Studio Ghibli. Sebab, animator berusia 79 tahun itu sempat memutuskan untuk pensiun.

"Ketika Hayao kembali dan ingin membuat film lagi, saya sebenarnya mengatakan itu bukan ide yang bagus karena ia sudah mencapai banyak hal," ujar Toshio Suzuki.

Karya-karya yang pernah dibuat Hayao Miyazaki memang tak perlu diragukan lagi. Deretan film animasinya berjudul My Neighbor Totoro (1988), Spirited Away (2001), dan The Wind Rises (2013) berhasil meledak di pasaran.

"Kalian tidak bisa kembali dan melakukan sesuatu yang sudah kalian lakukan sebelumnya. Kalian harus melakukan sesuatu yang berbeda," ucap Toshio.

Kini, penggarapan How Do You Live? mengingatkan Toshio Suzuki dengan My Neighbor Totoro.

Pada saat itu, film tersebut digarap oleh delapan animator dan menghabiskan waktu selama delapan bulan.

Sedangkan How Do You Live? digarap 60 animator, tapi dalam satu bulan mereka hanya berhasil membuat adegan berdurasi satu menit. Dengan begitu, dalam satu tahun mereka hanya bisa membuat adegan berdurasi 12 menit.

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/yoa)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER