Bangkit dari Corona, Bioskop China Berencana Rilis Film Lama

YOA - INSERTLIVE
Jumat, 20 Mar 2020 09:12 WIB
Bangkit dari Corona, Bioskop China Berencana Rilis Film Lama
Jakarta, Insertlive - China mulai bangkit dari dampakĀ virus corona yang membuat perekonomian hancur berantakan. Sebagai salah satu pasar film terbesar di dunia, bioskop China berencana kembali merilis film-film lama untuk bangkit dari keterpurukan.

Keputusan dipilih karena ketersediaan film baru menjadi hal yang sulit didapatkan oleh bioskop China karena banyaknya film Hollywood terpaksa ditunda.

Demi tetap bisa beroperasi, Biro perfilman China akhirnya menawarkan distribusi lima film yang sudah rilis sebelumnya seperti Wolf Warrior 2 (2017), The Wandering Earth (2019), Wolf Totem (2015), American Dreams in China (2013), dan Capernaum (2018).

Tak tanggung-tanggung, bioskop China diperbolehkan untuk mengantongi penuh uang pendapatan dari penjualan tiket. Berbeda dengan sebelumnya bioskop bisa mendapatkan 51 persen pendapatan, sementara pemegang hak cipta meraup 43 persen.

China memutuskan untuk sementara melakukan bebas pajak agar negaranya bisa kembali seperti semula sebelum virus corona menghancurkan perekonomiannya.

Berdasarkan pantauan, sudah ada 17 bioskop di daerah pinggiran China yang mulai beroperasi. Namun, pendapatan mereka terhitung sangat kecil, hanya 7.606 yuan atau setara Rp16,9 juta.



[Gambas:Video Insertlive]




(yoa/yoa)
KOMENTAR
POPULER