Perdana Sutradarai Film, Chandra Liow Sempat Diragukan

Dini Astari - INSERTLIVE
Kamis, 12 Mar 2020 21:32 WIB
Perdana Sutradarai Film, Chandra Liow Sempat Diragukan
Jakarta, Insertlive - Tak hanya menjadi aktor, Chandra Liow akhirnya melebarkan sayapnya ke dunia layar lebar dengan menjadi sutradara. Film perdana garapannya ini adalah film Bucin, yang dibuat berkolaborasi dengan YouTuber SkinnyIndonesian24, Jovial dan Andovi da Lopez.

Kata bucin sendiri merupakan singkatan dari budak cinta yang pertama kali dipopulerkan oleh Jovi dan Andovi. Kata bucin ini juga menjadi populer dan membuat Chandra tergerak untuk memfilmkannya.

Chandra Liow, Susan Sameh dan Tommy LimChandra Liow, Susan Sameh dan Tommy Lim/ Foto: Setiawati Bintang


"Kata bucinnya sendiri dipopulerkan oleh kerabat kerja kita juga SkinnyIndonesia24. Mereka pernah bikin sketsa di Youtube berjudul Bucin. kata itu datang dari internal mereka, dan pertama kali bucin dikenal terakhir di 2019 kata ini menjadi kata terbesar keempat di Indonesia," ujar Chandra di kantor Insertlive, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/3).

Menjadi sutradara film untuk pertama kali, Chandra Liow mengaku sempat tidak percaya diri. Ia mengaku dihantui ketakutan-ketakuan. Tetapi pada akhirnya Chandra memberanikan diri dan puas dengan apa yang dia lakukan untuk film ini.

"Pertama takut, gue ngerasa apakah gue bisa apa nggak, tapi gara-gara ketakutan ini gw jadi sangat siap justru," ujarnya

"Film Bucin ini bener-bener film yang bisa dibilang karya terbaik seorang Chandra Liow selama berkarier di sosial media," tambah Chandra.

Kinerja Chandra sebagai sutradara baru pun mendapat pujian dari aktris bintang Bucin, Susan Sameh dan Tommy Lim. Susan yang awalnya sempat meragukan kemampuan Chandra pun akhirnya mengakui kemampuan menyutradarai Chandra sangatlah baik.



"Cara menyutradarinya Chandra Liow itu aku suka. Di awal aku sempet mikir 'Chandra Liow yakin nih bikin film'. Oh ternyata pas setelah syuting aku ngelihat dia cara ngegarapnya seperti apa dan dia cara ngetreat ke pemainnya seperti apa, di lokasi seperti apa, buat aku kak Chandra ini bisa dibilang bukan seperti orang yang baru menyutradari," ujar Susan.

"Dia bahkan aku lihat sesosok laki-laki sutradara yang sangat profesional," lanjutnya.

Sama halnya dengan Susan, Tommy yang notabene adalah rekan Chandra dalam membuat konten YouTube juga mengapresiasi kerja keras Chandra. Menurut Tommy, Chandra sangat bisa menggali potensi setiap aktor yang terlibat dalam film.

"Chandra itu seseorang yang dari awal itu sudah tahu visi misinya, karena gue sama Chandra udah berteman cukup lama, gua bisa bilang dia bisa menggali akting gue dari sebelumnya. Dia bisa menggali potensi-potensi yang mungkin gue sendiri nggak sadar," papar Tommy.

Film Bucin sendiri nantinya akan bercerita tentang para lelaki yang merasa diri mereka bucin. Lalu mereka pun mengikuti sebuah kelas kursus anti-bucin untuk mendapat pelajaran hubungan cinta yang sehat dan tidak bergantung pada satu pihak.

Film ini akan mulai tayang pada 26 Maret 2020 serentak di seluruh bioskop di Indonesia.


[Gambas:Video Insertlive]




(dia/dia)
KOMENTAR
POPULER