Tuai Kontroversi, Serial Netflix 'Messiah' Dapat Cekalan di Yordania

ikh - INSERTLIVE
Rabu, 08 Jan 2020 18:01 WIB
Tuai Kontroversi, Serial Netflix 'Messiah' Dapat Cekalan di Yordania
Jakarta, Insertlive - Tayangan serial Netflix berjudul Messiah memang mencuri perhatian dunia.

Serial yang bercerita tentang kedatangan Yesus untuk kali kedua namun membawa kekacauan di seluruh dunia.

Serial ini menampilkan karakter bernama Al-Masih ad-Dajjal yang jika diterjemahkan memiliki arti Mesias palsu, pembohong, dan penipu. Sehingga banyak penonton yang kemudian menghubungkan sosok ini sebagai dajjal.

Memang sangat jarang produk dari dunia hiburan yang bisa berjalan searah dengan agama. Begitu pula dengan serial Messiah yang turut menuai kontroversi di sejumlah negara.

Salah satu negara yang mengkritisi serial ini adalah Yordania. Melalui Komisi Perfilman Yordania (RFC), serial Messiah dilarang tayang di negara tersebut.

Serial Netflix MessiahSerial Netflix Messiah/ Foto: Instagram/netflixmessiah

Perihal yang menuai kontroversi adalah serial ini menggambarkan Yesus sebagai gay. Bahkan Bunda Maria juga digambarkan menghisap ganja.

RFC meminta agar Netflix tidak merilis serial ini di Yordania. Namun pihak Netflix berujar tak ada pernyataan resmi dari negara tersebut untuk menghapus serial Messiah dari Netflix Yordania.

"Messiah adalah karya fiksi, tidak berdasarkan pada satu karakter, tokoh atau agama. Semua tayangan Netflix menunjukkan fitur peringkat dan informasi untuk membantu pelanggan membuat keputusan sendiri tentang apa yang benar bagi mereka dan keluarga mereka," ujar pihak Netflix dilansir dari cinemablend, Rabu (8/1).

Hal menarik lainnya adalah lokasi syuting serial Messiah cukup banyak berada di Yordania. Bahkan sebelum proses syuting serial ini berlangsung, RFC juga sudah meninjau skenario dan menyetujui sejumlah tempat di Yordania menjadi lokasi syuting. Namun kini semuanya berubah, RFC melarang Messiah tayang di Yordania.

[Gambas:Youtube]

(ikh/des)
KOMENTAR
POPULER