Menanti Ultah ke-18, Billie Eilish Raih Penghargaan Wanita Versi Billboard

ikh - INSERTLIVE
Selasa, 26 Nov 2019 08:51 WIB
Menanti Ultah ke-18, Billie Eilish Raih Penghargaan Wanita Versi Billboard
Jakarta, Insertlive - Tahun 2019 memang menjadi puncak karir Billie Eilish dalam bermusik. Bahkan ia akan menerima satu penghargaan sebelum memasuki usia ke-18 bulan depan.

Billie dinobatkan sebagai Wanita Tahun Ini 2019 dari Billboard. Pemberian penghargaan itu akan dilakukan di acara Billboard Musik Wanita yang digelar pada bulan Desember.

Pelantun lagu Bad Guy ini dianggap sukses mengganggu industri dunia hiburan lewat platform digital dan media sosial. Ia juga dinilai mampu memberikan dampak besar terhadap pengaruh budaya zeitgeist secara global.

"Kemampuannya untuk berbicara kepada populasi Gen-Z, membuat remaja dan orang dewasa merasa diterima di masyarakat saat ini dengan cepat memungkinkan Eilish untuk beranjak ke puncak tangga lagu, memecahkan pakem untuk generasi ini dengan warna rambut listrik dan sikap tajamnya," ujar Direktur Editorial Billboard, Hannah Karp, Selasa (26/11).

Billie EilishBillie Eilish/ Foto: Instagram/billieeilish

Billie jadi wanita termuda yang akan mencantumkan nama sebagai Wanita Tahun Ini versi Billboard. Apa lagi ia juga sukses bersama lagu Bad Guy menggeser Lil Nas X yang sempat bertengger sebagai hit nomor 1 terlama dalam sejarah Billboard Hot 100.

Album When We All Fall Asleep, Where Do We Go? juga menjadikan Billie sebagai artis pertama kelahiran abad ini yang membawa album musiknya ke puncak tangga lagu Billboard. Bahkan Billie juga jadi penyanyi wanita solo pertama yang mencetak empat hits di tangga lagu berbeda.

Tentu penghargaan ini akan semakin melambungkan karir Billie di industri hiburan dunia Apa lagi sebelumnya Penghargaan ini diperuntukkan sejumlah nama artis besar seperti Ariana Grande (2018), Selena Gomez (2017), Madonna (2016), Lady Gaga (2015), Swift (2011 & 2014) dan lainnya.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER