Persis BTS, Album Baru TXT Pecahkan Rekor dan Rajai Chart Musik

arm - INSERTLIVE
Kamis, 31 Oct 2019 18:58 WIB
Persis BTS, Album Baru TXT Pecahkan Rekor dan Rajai Chart Musik
Jakarta, Insertlive - Grup rookie di bawah naungan Big Hit Entertainment, Tomorrow X Together, atau lebih dikenal dengan TXT menorehkan prestasi terbaru dengan album kedua mereka yang bertajuk The Dream Chapter: Magic.

Album tersebut berhasil menduduki peringkat nomor 3 di World Albums chart Billboard setelah terjual 2000 kopi album dalam waktu satu minggu, hal ini berdasar pada perhitungan Nielsen Music.

Dilansir dari Billboard, TXT sebelumnya juga pernah menduduki peringkat pertama chart tersebut dengan album debut mereka yang bertajuk The Dream Chapter: Star.

Hal itu juga membuat grup beranggotakan Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai ini menjadi grup idol K-pop pertama yang berhasil masuk dua kategori dalam chart tersebut di tahun 2019.

Grup musik yang disebut sebagai adik BTS ini juga menduduki peringkat nomor 6 di chart Heatseekers Albums, setelah sebelumnya menduduki peringkat nomor 2 dengan album debut mereka.

Penjualan album yang cemerlang menjadikan TXT berhasil masuk dalam World Digital Song Sales chart Billboard minggu ini dengan menambahkan empat lagu baru.

Lagu andalan mereka di album tersebut, 9 and Three Quarters (Run Away), memimpin dengan menduduki peringkat nomor 2 setelah menjual 2000 kopi album dalam seminggu.
TXTTXT/ Foto: Twitter/TXT_bighit

Selain lagu andalan mereka, lagu New Rules menduduki peringkat nomor 16, 20cm menduduki peringkat ke-18 dan Angel or Devil di peringkat nomor 21. Empat lagu di album kedua itu menambah angka entry lagu TXT menjadi delapan.

Empat lagu sebelumnya berasal dari album debut TXT, salah satunya lagu debut mereka yang berjudul Crown yang pernah menduduki posisi pertama.

Setelah memecahkan rekor dan menduduki peringkat atas di chart musik dengan lagu debut mereka, TXT masih menjadi grup K-pop yang merajai chart musik dengan album keduanya yang baru saja dirilis.

[Gambas:Video Insertlive]

(arm/des)
KOMENTAR
POPULER