Lea Simanjuntak Promosikan Kultur Indonesia di Tiga Negara

Kevin Ryanda Pratama - INSERTLIVE
Kamis, 31 Oct 2019 17:05 WIB
Lea Simanjuntak Promosikan Kultur Indonesia di Tiga Negara
Jakarta, Insertlive - Lea Simanjuntak dikenal sebagai salah satu penyanyi yang bertalenta tinggi. Ia kerap menyanyikan lagu dengan teknik seriosa menggunakan suara sopran.

Belum lama ini, Lea turut mengharumkan nama Indonesia di mata internasional dengan mempromosikan kultur dan budaya tradisional Indonesia di Eropa.

"Kemarin saya pulang dari tiga negara, Hongaria, Spanyol dan Perancis, jadi kita mempromosikan Indonesia sebenarnya, diundang oleh KBRI yang ada di sana, kegiatannya banyak sih, selain bikin konser kita juga bersosialisasi dengan masyarakat, sekitar 800-1000 orang terlibat setiap kali tampil di setiap kota," ujar Lea saat ditemui di gedung Insertlive, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (31/10).

Lea juga menyanjung kerja Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di tiga negara tersebut. Ia merasa fasilitas yang disediakan tidak membuat malu nama Indonesia.

"Jadi KBRI Indonesia keren banget kerjanya, kita menyewa gedung teater yang keren banget, sangat layak dan bagus untuk konser, benar-benar terkonsep, kita bawa sasando, gendang," kata Lea.

Lea SimanjuntakLea Simanjuntak/ Foto: Instagram/leasimanjuntakofficial

Penyanyi berusia 40 tahun ini juga cerita soal pengalaman saat berkunjung ke tiga negara tersebut.

Bahkan ia merasa senang karena bisa menampilkan yang terbaik saat di sana. 

"Kolaborasi dengan orkes tradisional di Budapest, tanggapannya itu bagus banget, orang-orang luar sana benar-benar antusias, bahkan di Madrid, kita mendapat standing ovation setelah kita membawakan medley dari banyak lagu nusantara, pas di kota Marseille itu setiap hari kita lihat wajah kita terpampang di seluruh kota," kata Lea.

Lea menyebut masyarakat Eropa memberikan antusias besar terhadap budaya Indonesia. Hal itu membuat ia merasa jika seluruh orang perlu untuk bangga dalam mempromosikan Indonesia.

"Mereka benar-benar terkesima karena Indonesia bisa sekeren itu kulturnya, makanya kita emang harus mempromosikan tentang Indonesia, kemajuan kita lagi pesat banget," ujar Lea.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/des)
KOMENTAR
POPULER