Jin BTS Dapat Piagam Kemanusiaan dari Indonesia Dermawan

Syafrina Syaaf - INSERTLIVE
Jumat, 27 Sep 2019 17:03 WIB
Jin BTS Dapat Piagam Kemanusiaan dari Indonesia Dermawan
Jakarta, Insertlive - Kim Seokjin atau Jin, member grup musik asal Korea Selatan, Bangtan Sonyeondan atau BTS, mendapatkan sebuah piagam kemanusiaan dari gerakan Indonesia Dermawan.

Penggemar Jin BTS yang bermukim di Indonesia bersama-sama mengumpulkan donasi untuk membantu saudara setanah air yang terkena bencana kebakaran hutan di Sumatra dan Kalimantan.

Mereka menyumbangkan uang sebesar Rp1.204.000, angka ini sesuai dengan tanggal lahir Jin, 4 Desember yang secara internasional ditulis December 4, 12/4.


Selain itu, Jin BTS juga mendapatkan sertifikat apresiasi dari Sahabat Bekantan Indonesia of Foundation.

Komunitas penggemar Jin BTS memberikan donasi sebesar lebih kurang Rp2 juta atas nama sang idola yang memang dikenal merupakan penyayang hewan.

Member tertua BTS ini memang disebut-sebut sebagai sosok yang dermawan. Namun, Jin tidak pernah mempublikasikan sumbangan atau donasi yang dia keluarkan dari kantung pribadi.

Foto: Instagram/MadnaeJin


Informasi mengenai sifat dermawannya ini terkuak berdasarkan data yang dirilis oleh UNICEF dan memuat nama-nama sejumlah donatur rutin. Lalu, seorang penggemar menemukan nama Jin dalam laporan tersebut.

Ternyata, total uang yang didonasikan oleh Jin mencapai 100 juta won atau setara dengan Rp1.1 miliar untuk UNICEF.


Foto: Instagram/MadnaeJin



[Gambas:Video Insertlive]

(des/des)
KOMENTAR
POPULER