Sambut Konser BTS, Kota Riyadh Bertaburan Cahaya Ungu

Syafrina Syaaf - INSERTLIVE
Kamis, 10 Oct 2019 18:40 WIB
Sambut Konser BTS, Kota Riyadh Bertaburan Cahaya Ungu
Jakarta, Insertlive - Bangtan Sonyeondan atau BTS akan menyelenggarakan konser Love Yourself:Speak Yourself di Riyadh, Arab Saudi, pada hari Jumat (11/10) besok, waktu setempat.

Seluruh member BTS, RM, Jin, SUGA, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook, sudah bertolak menuju Riyadh dari Bandara International Incheon, Korea Selatan, hari Rabu (9/10) kemarin malam.

Kini, sejumlah gedung pencakar langit telah menyalakan lampu-lampu ungu. Ungu merupakan warna utama yang merekatkan BTS dan para penggemarnya yang disebut ARMY.

BTS akan menjadi musisi pertama yang menggelar konser stadion di King Fadh International Stadion Arab Saudi.

Penjualan tiket konser BTS ini semenjak dirilis resmi telah ludes dalam hitungan waktu yang sebentar.

Tak hanya itu, penggemar BTS, ARMY, yang berasal dari Arab Saudi sampai menggalang dana untuk membantu membelikan tiket BTS bagi penggemar yang tidak mampu.



Perjalanan BTS sampai hari konser di Riyadh diiringi dengan sejumlah protes dan kritik pedas. Pasalnya, pesan yang diusung oleh BTS, yakni Love Yourself dan Speak Yourself tidak sesuai dengan aturan yang berjalan di negara penghasil minyak terbesar di dunia tersebut.

Arab Saudi juga salah satu negara yang melarang hubungan sesama jenis dan memiliki sanksi kriminal pada pelakunya. Sementara itu, konser Love Yourself: Speak Yourself justru mendukung seseorang untuk berani dalam mengekspresikan diri dan mengemukakan jati diri secara jujur.

(des/des)
KOMENTAR
POPULER