Dalami Karakter Sri Asih, Pevita Pearce Latihan Fisik Selama 9 Bulan

aca - INSERTLIVE
Minggu, 22 Sep 2019 13:33 WIB
Dalami Karakter Sri Asih, Pevita Pearce Latihan Fisik Selama 9 Bulan
Jakarta, Insertlive - Jagat Sinema Bumilangit kembali memberikan pengumuman terkait film superhero terbarunya yang berjudul Sri Asih. Film tersebut akan dibintangi oleh aktris Pevita Pearce.

Sebelumnya, tokoh Sri Asih sudah dimunculkan dalam salah satu adegan di film Gundala garapan Joko Anwar. Kali ini, sutradara Upi dipercaya menggarap karakter jagoan perempuan yang masuk di Era Patriot Bumilangit.


Sri Asih merupakan tokoh fiksi karya Bapak Komik Indonesia, RA Kosasih. Produser Bismarka Kurniawan menuturkan bahwa diangkatnya Sri Asih ke layar lebar nanti sekaligus menandai seabad usia sang komikus.

"Sri Asih itu karakter jagoan pertama Indonesia di 1954. Jagoan pertama ini perempuan, bukan laki-laki. 1954 itu Indonesia belum lama merdeka, tapi visi beliau gimana perempuan bisa bangkit dan bangun Indonesia. Dan alangkah baiknya jika dipersembahkan dalam karya tahun depan," ujar Bismarka saat peluncuran film Sri Asih dilansir dari CNN Indonesia, Sabtu (21/9).

Sementara itu, Pevita Pearce sang pemeran utama telah melakukan latihan fisik selama sembilan bulan untuk mendalami karakter superhero wanita itu. Ia berharap bisa menampilkan yang terbaik dalam film bergenre aksi pertamanya.

Pevita PearcePevita Pearce/ Foto: Marianus Harmita

"Ini masuk bulan kesembilan untuk latihan fisik sama Uwais Team yang dipimpin Iko Uwais. Mudah-mudahan bisa terlihat baik di film Sri Asih yang akan tayang 2020," kata Pevita Pearce.

Seperti dikabarkan sebelumnya bahwa film Sri Asih ini akan tayang pada tahun 2020 alias tahun depan. Proses syuting juga akan segera dilakukan.

[Gambas:Video Insertlive]

(aca/aca)
KOMENTAR
POPULER