The Who Umumkan Album Terbaru Mereka

ikh - INSERTLIVE
Jumat, 13 Sep 2019 17:56 WIB
The Who Umumkan Album Terbaru Mereka The Who/Foto: Instagram/thewho
Jakarta, Insertlive - Grup musik legendaris asal Inggris, The Who akhirnya mengumumkan rilis album terbaru mereka. Setelah 13 tahun vakum, Pete Townshend dan kawan-kawan kembali berkarya dan telah merilis lagu terbaru mereka berjudul Ball and Chain.

Dilansir dari NME, album yang diberi judul Who itu akan dirilis pada 22 November mendatang. Album itu akan berisikan 11 lagu terbaru yang akan melepas rindu para penggemar.

"Aku pikir kami telah membuat album terbaik sejak terakhir Quadrophenia di tahun 1973. Pete tidak pernah kehilangan sentuhannya, ia tetap penulis yang menakjubkan dan selalu menjadi ujung tombak," ungkap sang vokalis, Roger Daltrey.

Banyak hal yang menjadi subyek pembahasan dalam album terbaru The Who. Mereka membicarakan soal pencurian hak cipta musik, hal spiritual, reinkarnasi, hingga kekuatan daya ingatan.

Sampul album terbaru The WhoSampul album terbaru The Who/ Foto: Instagram/thewho

"Album ini berisikan hampir semua lagu baru yang ditulis beberapa tahun belakangan. Tidak ada tema, tidak ada konsep, tidak ada cerita, hanya sekumpulan lagu yang tertulis dan aku berikan kepada Roger, itu menjadi tantangan untuk Roger yang baru memulihkan suaranya," kata Pete.

Gambar di sampul album terbaru mereka digarap ilustrator ternama Sir Peter Blake. Sampul albumnya juga telah diumumkan secara resmi dalam sebuah pameran seni di Pace Galery, New York.

Dua pentolan The Who Roger dan Pete menyatakan usia mereka tak lagi muda. Namun bukan berarti mereka akan menciptakan karya yang melankolis.

Bahkan Pete mengaku sebisa mungkin ingin menjauh dari hal-hal berbau nostalgia di album terbaru mereka. Ia ingin lebih membahas mengenai berbagai hal yang saat ini terjadi di dunia.

[Gambas:Youtube]


(ikh/fik)
KOMENTAR
POPULER