Joko Anwar Buat Film Gundala Lebih Realistis dan Nyata

Madeline Mekel - INSERTLIVE
Rabu, 04 Sep 2019 22:35 WIB
Joko Anwar Buat Film Gundala Lebih Realistis dan Nyata
Jakarta, Insertlive - Film Gundala garapan sutradara handal Joko Anwar, baru saja rilis pada 29 Agustus 2019 kemarin. Dalam kurun waktu 1 minggu, film ini sudah ditonton sebanyak 1 juta orang di seluruh Indonesia.

Banyaknya penonton ini membuat Joko Anwar menjelaskan jika memang film Gundala dibuat olehnya dengan lebih realistis dan nyata dengan lokasi yang digunakan benar-benar ada tanpa harus menggunakan green screen.

Trailer Film GundalaTrailer Film Gundala/ Foto: Youtube/Screenplay Films


"Mungkin banyak orang bilang ini kenapa sangat real. Jika dari segi look memang lebih real, kalau kotor ya kotor. Kita seadanya apa yang ada di lokasi syuting ya ada disitu" ucap Joko Anwar saat ditemui di Kantor Logika Fantasy, Jakarta Selatan, Selasa (3/9).

Selain itu, Joko juga menjelaskan jika warga Indonesia terbiasa dimanjakan dengan film laga luar negeri yang menggunakan efek dan green screen.



Dalam film ini, Joko Anwar menggunakan 1800 orang dengan 70 lokasi untuk mensukseskan film Gundala. Menurutnya, ini menjadi tantangan dan ia mengharapkan yang terbaik untuk penonton agar mereka bisa masuk langsung ke film ini nantinya ketika menonton langsung di bioskop.

"Biasanya, orang kalau bikin film 20 orang aja udah banyak banget. Hingga 70 lokasi ini kita cari tempatnya sampai babak belur. Tapi yang kita dapatkan adalah hasil memukau untuk penonton" imbuh Joko.

[Gambas:Video Insertlive]



(nap/nap)
KOMENTAR
POPULER