Joko Anwar Beberkan Perbedaan Film Gundala Tahun 2019 dengan 1981

Madeline Mekel - INSERTLIVE
Rabu, 04 Sep 2019 19:29 WIB
Joko Anwar Beberkan Perbedaan Film Gundala Tahun 2019 dengan 1981
Jakarta, Insertlive - Film Gundala yang disutradarai oleh Joko Anwar ini sukses menggemparkan bioskop seluruh Indonesia. Film ini merupakan adaptasi dari komik Gundala Putra Petir dan film Gundala karya Harya Suraminata.

Namun, Joko Anwar akhirnya membeberkan beberapa perbedaan yang ada dalam film Gundala tahun 2019 ini dengan versi komik dan film tahun 1969.

"Waktu gue nonton Gundala tahun 1981 gue suka-suka aja. Dulu, emang Gundala pakai celana dalam di luar. Nah di film yang sekarang gue bikin beda dan gue buat semua orang bisa masuk ke dalam filmnya" ucap Joko Anwar saat ditemui di Kantor Logika Fantasy, Jakarta Selatan, Selasa (3/9).

Joko Anwar dan Indra HerlambangJoko Anwar dan Indra Herlambang/ Foto: Madeline Mekel


Selain itu Joko juga akui jika karakter Gundala yang ia tahu saat membaca komiknya sangat dekat dengan karakter orang Indonesia. Ia kembali mengemas karakter di film Gundala yang sekarang menjadi lebih nyata dan realistis.



"Awal mulanya, umur 5 tahun gue baca komik Gundala dan merasa ini komik seru banget. Gue juga mikir kalau karakter Gundala ini menarik dan dekat dengan karakter orang Indonesia" imbuh Joko Anwar lagi.

Harapan Joko Anwar nantinya, film Gundala ini menjadi standar terbawah bagi film-film superhero yang akan tayang di Indonesia. Ia juga berharap semua orang bisa membuat film superhero lebih bagus daripada dirinya.



[Gambas:Video Insertlive]

(nap/nap)
KOMENTAR
POPULER