Membahas Lagi Band Astoria yang Dibentuk Uki Saat NOAH Vakum

ikh - INSERTLIVE
Jumat, 09 Aug 2019 11:32 WIB
Membahas Lagi Band Astoria yang Dibentuk Uki Saat NOAH Vakum
Jakarta, Insertlive - Tahun 2010 merupakan titik terendah dalam karier musik NOAH yang dulu bernama Peterpan. Eksistensi Peterpan yang mulai dibangun sejak tahun 2000 mulai surut dan akhirnya vakum.

Sang gitaris, Mohammad Kautsar Hikmat atau yang akrab disapa Uki tak ingin berhenti berkarya. Ia akhirnya membentuk sebuah grup band bernama Astoria.

Band ini berawal dari hubungan pertemanan saat masih SMA antara Gerry (bass), Nayaka (drum) dan Uki (gitar). Mereka kemudian melakukan audisi hingga akhirnya Andre lolos dan bergabung sebagai vokalis. Sejak itu pula Astoria mulai menggarap lagu dan rekaman di bawah naungan label Musica Studio.

Astoria kemudian merilis album berjudul Selalu Ada yang berisikan 10 lagu dan dirilis pada tahun 2012. Jika didengar seksama, lagu-lagu Astoria sepintas cukup mirip dengan musik Peterpan.

Meski mengusung genre pop rock, mereka meminimalisir permainan gitar. Sebagai gantinya, Uki lebih memperbanyak permainan piano dan synthetizer.

Astoria BandAstoria Band/ Foto: Instagram/astoria_band

Lagu-lagu Astoria pun mengangkat tema seperti cinta, patah hati hingga tentang pertemanan. Dalam bermusik Astoria mengaku terinspirasi dari idola-idola mereka seperti Keane, U2 dan Coldplay

Namun, setelah sekian lama vakum, Peterpan akhirnya kembali ke dunia musik Tanah Air dan berganti nama menjadi NOAH. Hal itu yang membuat Uki akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Astoria. Setelah Uki resmi mengundurkan diri, posisinya sebagai gitaris digantikan Gemma.

Terakhir kali Astoria merilis lagu berjudul Hancur pada tahun 2014. Hingga sekarang tak ada kabar dari grup musik bentukan Uki ini.

Bahkan, kini Uki juga memutuskan hengkang dari NOAH yang telah membesarkan namanya. Ia memutuskan untuk hijrah dan meninggalkan dunia musik yang selama ini dicintainya.

[Gambas:Video Insertlive]


(ikh/fik)
KOMENTAR
POPULER