Fedi Nuril Pilih Vakum Bermusik Karena Minim Inspirasi

Agasa Harcis - INSERTLIVE
Rabu, 12 Jun 2019 22:11 WIB
Fedi Nuril Pilih Vakum Bermusik Karena Minim Inspirasi
Jakarta, Insertlive - Fedi Nuril memang melejit setelah bermain film berjudul Garasi pada tahun 2006. Film itu juga menjadi nama untuk grup band beranggotakan Fedi Nuril, Ayu Ratna dan Aries Budiman.

Garasi sempat mengeluarkan single yang viral berjudul Hilang karena jadi OST film Garasi. Namun sepak terjang band itu mulai meredup dan tak terdengar lagi gaungnya.


"Lagi vakum, nggak bubar bandnya cuma memang belum menemukan inspirasi dan timing yang tepat untuk menggarap, karena musik Garasi bisa dibilang kurang masuk dengan trend musik zaman sekarang ya," ujar Fedi saat ditemui di kantor Insertlive, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (12/6).

Hingga kini Fedi dan teman mengaku masih terus menggarap beberapa lagu untuk Garasi. Namun mereka masih memilah lagu mana yang cocok untuk dirilis.

"Kita punya ide untuk bikin sesuatu yang unik banget dan belum pernah ada yang bikin, dan itu mungkin bisa menarik perhatian, tapi masih bikin lagu aja, sambil dirasa menemukan lagu yang tepat untuk digarap," kata Fedi.

Garasi BandFoto: Instagram/garasiband_official
Garasi Band

Bahkan Fedi berujar jika banyak penggemar yang sudah menuntut agar Garasi segera mengeluarkan karya terbaru. Namun Fedi dan kawan-kawan tak mau memaksakan untuk membuat karya musik yang biasa saja.

"Udah banget mungkin sampai akhirnya capek, tapi itu lah seni, dan gue juga seniman idealis yang semua berdasarkan inspirasi, kalau nggak ada inspirasi bisa aja bikin lagu, cuma ya jadinya gitu aja, nggak berkesan di gue apa lagi untuk penggemar, kata Fedi.

Fedi memang tipikal orang yang tak mau sembarangan dalam menghasilkan karya. Apa lagi saat ini para pendengar musik sudah semakin kritis dengan kehadiran internet.

"Pendengar kan bisa merasakan kalau ini misalnya asal bikin, dan pendengar musik itu kan makin kritis, dengan adanya internet mereka jadi lebih paham dengan esensi musik, mereka itu udah menilainya dalam banget, kita nggak bisa meremehkan mereka dan harus all out berkarya, ujar Fedi.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER