Lala Karmela & Dimas Aditya Ungkap Tantangan di Film Terbaru

Rika Ayu Septian - INSERTLIVE
Rabu, 13 Mar 2019 22:33 WIB
Lala Karmela & Dimas Aditya Ungkap Tantangan di Film Terbaru
Jakarta, Insertlive - Lala Karmela dan Dimas Aditya kebagian peran yang jauh dari karakter masing-masingnya dalam sebuah Film terbaru berjudul Kuambil Lagi Hatiku. Kepada Insertlive, keduanya membeberkan tantangan dan bagaimana mereka menikmati peran di Film garapan sutradara Azhar Kinoi Lubis tersebut.


Lala Karmela yang berperan sebagai Sinta, perempuan muda yang lahir di India mengaku tidak memiliki kendala sama sekali. Ia menganggap bahwa hal tersebut lumrah saja untuk seorang aktor profesional.

Lala KarmelaFoto: Marianus Harmita
Lala Karmela

"Tantangan sih ada ya, karena aku harus belajar bahasa India, tarian India, bermain set seperti orang India, dan culture India, karena kan ceritanya (tokoh) Sinta ini engga pernah ke Indonesia. Mungkin itu tantangan, tapi bagiku itu tantangan yang menyenangkan banget." Ungkap aktris yang juga dikenal sebagai musisi ini.

Selain itu, Lala juga menegaskan bahwa hal tersebut malahan menjadi semangatnya untuk menekuni profesi seorang aktor profesional. "Ya itu bagian dari menjadi seorang actor, you have to really get into your character, research dan bener-bener be in that character, jadi itu yang aku suka, aku bisa keluar dari Lala Karmela, dan menjadi actor yang sombody else, itu bukan jadi challenge yang buruk sih, tapi tantangan menjadi actor." sambungnya.

Selain Lala, Dimas Aditya juga harus menjalani peran sebagai seorang arkeolog yang jauh dari dunianya, ia pun mengaku sempat mendalami peran tersebut dan melakukan riset untuk kebutuhan film tersebut. "Ya sempet bertanya-tanya sih soal (arkeolog) itu, tapi kan karakter ini masih mahasiswa yang lagi ngerjain tugas akhirnya, dan kebetulan nyambi sebagai tour guide dan paham dengan budaya Borobudur, jadi saya lebih banyak baca tentang prasasti-prasasti dan sejarah Borobudur, jadi sesuain riset aja dengan karakternya." ungkap Dimas.

Terkait kesulitan tersebut, Dimas malah mengaku sangat enjoy dan berbekal petuah dari sang istri. "Enggak (sulit) sih sebenernya, saya juga selalu inget pesen dari istri saya sendiri, kalo misal dia melihat saya memerankan satu peran, dia ingin saya menikmati peran itu aja, jangan terlalu serius, karena katanya kalau saya terlalu serius, main saya malah jelek. Jadi saya coba lebih enjoy aja." tutup Dimas.

Dimas AdityaFoto: Marianus Harmita
Dimas Aditya

Film Kuambil Lagi Hatiku ini akan segera rilis dalam waktu dekat. Selain itu, film ini juga akan menjadi comeback Perum PFN, yang merupakan satu perusahaan film tertua Indonesia, setelah lebih 15 tahun tidak memproduksi film layar lebar dan kerjasama pertamanya bersama PT. TWC (Taman Wisata Candi) yang bergerak dalam pelestarian Borobudur.

[Gambas:Youtube] (doa/doa)
KOMENTAR
POPULER