Iwa K Gandeng Rapper Muda di Lagu Terbarunya

Madeleine Mekel - INSERTLIVE
Senin, 11 Mar 2019 19:08 WIB
Iwa K Gandeng Rapper Muda di Lagu Terbarunya
Jakarta, Insertlive - Penyanyi Rap legendaris Indonesia, Iwa K menggandeng talenta muda bernama Mario Z dalam single terbarunya Beda. Lewat lagu yang diproduksi oleh Manna Records ini, Iwa K bisa mewujudkan keinginannya untuk berkolaborasi dengan rapper muda asal Yogyakarta itu.

"Ini udah cita-cita lama banget nih untuk bisa satu musik sama Mario, tapi itu jujur dari pertama kali Mario nongol, terus ada kesempatan bikin single ini dan biar lebih dinamis lagi flow musiknya, akhirnya ada Mario disini," ujar Iwa K saat peluncuran lagu terbarunya di Baxter Smith, Jakarta, Senin (11/3).


Iwa K menganggap bahwa Mario Z punya ciri khas gaya yang segar untuk musik Hip hop Indonesia. Meskipun di awal kemunculan Mario Z, Iwa K menilai ia masih terlalu banyak menggunakan bahasa Inggris dalam lirik lagunya.

Mario Z awalnya merasa deg-degan saat mendengar akan diajak kolaborasi dengan Iwa K. Namun ia sangat senang dan tertarik sekali karena diajak terlibat dalam lagu baru penyanyi Rap legendaris Indonesia itu.

Rapper yang terkenal lewat lagu Bebas itu pertama kali berjumpa Mario Z di sebuah acara musik Hip hop di Yogyakarta tahun 2011. Mereka juga menjelaskan kalau lagu berjudul Beda ini memiliki makna yang dalam soal keragaman di kehidupan masyarakat.

BedaFoto: Instagram/iwaktherockfish
Beda

"Kita selama ini kalau dengar kata 'Beda' ini kan konotasinya negatif ya, sementara kita sendiri hidup perlu ada beda, karena beda salah satu kekayaan yang alami yang dikasih sama semesta ini, tapi makin ke sini kalau udah beda udah sah untuk dimusuhi, makanya perlu ada, kalau beda santai kali, itu yang paling penting dari lirik lagu ini," ujar Iwa K.

Dalam lagu ini, baik Iwa K maupun Mario Z memiliki kontribusi dalam pembuatan liriknya. Namun menurut mereka lagu ini tidak ada kaitannya dengan pemilihan Presiden yang akan digelar tahun ini.

[Gambas:Video Insertlive] (ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER