Bumi Itu Bulat, Tekankan Toleransi di Indonesia

Daaris Nurrachmah - INSERTLIVE
Senin, 11 Mar 2019 17:00 WIB
Bumi Itu Bulat, Tekankan Toleransi di Indonesia
Jakarta, Insertlive - Arie Kriting terlibat dalam project film terbaru berjudul Bumi Itu Bulat. Dikatakan Arie, film yang masih dalam proses produksi ini mengajak penonton untuk kembali menekankan toleransi di Indonesia.

"Film Bumi Itu Bulat tema besarnya tentang toleransi. Saya pikir kita semua bersinggungan dengan toleransi, hidup berdampingan dan masyarakat kita heterogen. Beda suku, agama, banyaklah. Toleransi harusnya bukan hal yang aneh," ujar Arie ditemui di Ecology Bistro, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/3).

Arie KritingFoto: Marianus Harmita
Arie Kriting

Di mata Arie, toleransi sendiri sudah mulai sedikit berkurang di Indonesia, terlihat dari fenomena yang terjadi belakangan ini. "Indonesia cenderung bermasalah dengan toleransi makanya kita bikin film ini," lanjutnya menegaskan.

Film Bumi Itu Bulat mengajarkan Arie Kriting pengalaman baru. Sebagai seorang aktor, Arie memang dituntut untuk mengeksplor kemampuan beraktingnya termasuk dalam perannya dalam film ini. Dalam hal akting, ia pun kerap meminta saran dari senior.

"Dulu banyak ngobrol akting sama Mas Abimana dan Tora Sudiro. Dulu mas Tora bilang jangan terlalu bagus, karena kalo udah dapat Piala Citra orang jadi serius. Bukan karena nggak mampu, karena mas Tora nasehatin jangan dapat awards," tutup Arie Kriting.


[Gambas:Video Insertlive] (ren/ren)
KOMENTAR
POPULER