Hari Musik Nasional, Rendy Pandugo: Setiap Hari Rayakan Musik

Rika Yusi & Daaris Nurrachmah & Taufik Oktavianto - INSERTLIVE
Sabtu, 09 Mar 2019 23:27 WIB
Hari Musik Nasional, Rendy Pandugo: Setiap Hari Rayakan Musik
Jakarta, Insertlive - Memperingati Hari Musik Nasional 2019, penyanyi sekaligus penulis lagu, Rendy Pandugo, memiliki cara pandangnya tersendiri. Pria kelahiran Medan itu mengaku selalu merayakan musik setiap hari, bukan hanya di tanggal 9 Maret.

Rendy PandugoFoto: Taufik Oktavianto
Rendy Pandugo
"Gue ngerasa nggak ada yang spesial, maksudnya ya Hari Musik ya Hari Musik, gue setiap hari dengerin musik, gue setiap hari merayakan musik, mungkin lebih ke mengingat atau appreciate aja apa yang udah dilakukan di industri musik ini," kata Rendy di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/3).

Pelantun I Don't Care itu juga berharap agar industri musik tanah air bisa terus maju. Terlebih musisi-musisi baru memiliki bakat yang sangat bagus dan para penikmat musik kini sudah lebih pintar.

"Pastinya (musik Indonesia) selalu terus maju," katanya.

"Karena para pendengarnya sudah semakin cerdas dan musisi-musisi sudah semakin bagus-bagus, dan menurut gue ini saatnya musik Indonesia semakin maju lagi," sambung Rendy.

Mulai berkarier sejak 2012, Rendy mengaku bahagia bisa berkontribusi langsung di dunia musik Indonesia. "Gue udah cukup seneng banget ada di dalam industri musik terutama saat ini," ucapnya.

Rendy sendiri memulai debutnya lewat platform online, SoundCloud. Sejak saat itu, banyak para pendengar yang beranggapan, jika petikan gitar pria 33 tahun itu sangat mirip dengan John Mayer. Karena itulah, Rendy Pandugo memiliki julukan sebagai John Mayer Indonesia.

[Gambas:Video Insertlive] (agn/agn)
KOMENTAR
POPULER