Nyaris 4 Juta Penonton, 'Dilan 1991' Jadi Film Terlaris 2019

ikh - INSERTLIVE
Sabtu, 09 Mar 2019 15:41 WIB
Nyaris 4 Juta Penonton, 'Dilan 1991' Jadi Film Terlaris 2019
Jakarta, Insertlive - Film Dilan 1991 mampu menyedot perhatian pecinta film di tanah air. Dilansir dari situs filmindonesia.or.id, jumlah penonton film ini hampir menembus empat juta.

Jumlah penontonnya bahkan mengalahkan sejumlah film seperti Keluarga Cemara dan Preman Pensiun yang hanya berkisar di angka kurang lebih satu juta. Masyarakat Indonesia tampaknya memang terhipnotis dengan kisah percintaan Dilan dan Milea.


Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Pidi Baiq ini, telah ditayangkan di 1200 layar bioskop seluruh Indonesia. Sayangnya film ini mendapat protes dari sejumlah mahasiswa di wilayah Makasar, karena dianggap merusak moral generasi muda.

Berbanding terbalik dengan kisahnya di kota Bandung yang mendapat antusias besar dari masyarakat. Bahkan Dilan dijadikan sebagai ikon wisata dengan adanya Taman Dilan yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dilan dan MileaFoto: Instagram/dilanku
Dilan dan Milea

Film Dilan 1991 juga mendapatkan beberapa penghargaan Museum Republik Indonesia atau MURI. Pengharggan itu berupa rekor dengan penonton terbanyak dihari pertama dan penonton terbanyak di gala premier.

Sekuel sebelumnya, film Dilan 1990 telah mencapai jumlah penonton sebanyak 6,3 juta. Film ini menjadi film Indonesia terlaris di tahun 2018, megalahkan film Suzanna : Bernafas Dalam Kubur dan Danur 2.

[Gambas:Video Insertlive] (ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER