Oknum TNI Penendang Pemotor Emak-emak Ditahan

INSERTLIVE | Insertlive
Selasa, 25 Apr 2023 18:00 WIB
Oknum TNI berinisial Praka ANG diproses hukum usai menendang ibu-ibu yang memboncengi anaknya di jalanan Bekasi. Praka ANG diberi sanksi disiplin dan ditahan. (Tangkapan layar video viral)
Jakarta, Insertlive -

Praka ANG, oknum anggota TNI AU diproses hukum setelah menendang ibu-ibu yang sedang memboncengkan anaknya di jalanan Bekasi. Praka ANG diberi sanksi disiplin dan ditahan.

"Akibat perbuatannya, Praka ANG sudah ditahan dan mendapatkan hukuman disiplin dari atasannya," kata Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono dalam keterangannya dilansir dari detikcom, Selasa (25/4).

Praka ANG merupakan anggota Denhanud 471 Wing 1 Kopasgat. Kasus Praka ANG ditindaklanjuti Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Puspomau) dan satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Halim Perdanakusuma.


Kapuspen TNI juga menyampaikan permohonan maaf Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono serta sangat menyesalkan terjadinya peristiwa tersebut.

"Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono SE,MM, atas nama segenap Prajurit TNI mohon maaf adanya pelaku arogan yang ditampilkan oleh oknum TNI tersebut," ungkapnya.

Peristiwa penendangan itu terjadi pada Senin (24/4) di Jalan Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), dalam rekaman video oleh masyarakat yang sedang berada di mobilnya yang kebetulan persis di belakang peristiwa itu terjadi.

Terlihat seorang berpakaian loreng mengendarai motornya mendekati seorang ibu-ibu yang juga sedang mengendarai motornya dan sedang berboncengan dengan seorang anak-anak.

Oknum prajurit TNI itu lalu menendang dan pergi. Meski korban yang ditendang tidak jatuh dan tidak mengalami cedera, TNI menilai tindakan Praka ANG bukan sikap yang terpuji, terutama bagi seorang prajurit TNI.

(yoa/yoa)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER