Sosok Nadia Hawasyi Qariah Viral Usai Disawer Kala Mengaji

Insertlive | Insertlive
Jumat, 06 Jan 2023 21:50 WIB
Nadia Hawasyi
Jakarta, Insertlive -

Video seorang qariah disawer saat melantunkan ayat suci Al-Qur'an telah menggemparkan jagat maya.

Sosok qariah dalam video tersebut lantas menjadi sorotan publik.

Dia adalah Nadia Hawasyi, wanita kelahiran Agustus 2000 di Tangerang, Banten.


Nadia berprofesi sebagai pembaca Al-Qur'an (qariah) sekaligus pelantun salawat yang cukup terkenal.

Ia beberapa kali mendapatkan undangan untuk mengisi acara-acara keagamaan di televisi untuk membacakan Al-Qur'an.

Melansir dari berbagai sumber, Nadia pernah menjadi peserta terbaik pada perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) pada cabang mujawwad MTQ Banten.

Nadia memiliki akun Instagram dengan jumlah pengikut hingga 132 ribu orang dan memanfaatkannya untuk membagikan video dirinya sedang membaca Al-Qur'an.

Nadia HawasyiNadia Hawasyi/ Foto: instagram.com/nadia_hawasyi

Mengenai kehidupan pribadinya, Nadia Hawsyi berasal dari keluarga ulama. Sang ayah adalah mendiang KH Hawasyu Nawawi yang merupakan pemimpin Pondok Pesantren An-Nawawiyah Sumur Bandung di Kabupaten Tangerang.

Sedangkan ibunya adalah seorang qariah. Melalui Instagram, Nadia pernah membagikan momen membaca Al-Qur'an bersama sang ibu pada tabliq akbar di Istora Senayan.

Nadia kini merupakan istri dari Firmansyah Abu Yusuf yang juga seorang pembaca Al-Qur'an. Nadia dan Firmansyah menikah pada 29 Agustus 2021.

Heboh Qariah Disawer saat Mengaji, Uang Diselipkan di KerudungHeboh Qariah Disawer saat Mengaji, Uang Diselipkan di Kerudung/ Foto: Tangkapan Layar Youtube

Terkait video sawer yang viral, Nadia mengaku sangat marah. Ia berujar tidak mengetahui akan ada aksi menyawer pada acara tersebut.

"Pada saat saya disawer itu saya memang marah dan kesal sekali, nggak lama setelah saya disawer saya langsung sodaqallah, turun dari panggung, baru saya langsung tegur panitianya. Jadi sebetulnya panitia yang salah, nggak menghormati kita sebagai pembaca Al-Qur'an," terang Nadia kepada awak media, Kamis (5/1), melansir detikcom.

(KHS/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER