Viral Video Qoriah Disawer, Warganet Langsung Heboh

INSERTLIVE | Insertlive
Kamis, 05 Jan 2023 18:00 WIB
Ilustrasi Viral
Jakarta, Insertlive -

Ranah media sosial tengah viral dengan video seorang qoriah yang disawer di atas panggung.

Melihat dari akun Twitter @Herriycahyadi, tampak seorang wanita tengah melantunkan ayat Al-Qur'an, mendadak seorang pria berkoko putih langsung mengeluarkan uang dan menaruhnya di tempat air minum juga di atas kepala sang wanita.

"Perilaku menyawer qori yg sedang membacakan ayat Al-Quran ini sudah lama terjadi. Contoh perilaku menyawer yg sangat memalukan bisa dilihat di sini. Ini sudah masuk kategori melecehkan: 1) Pembacaan ayat Al-Quran. 2) Qori sbg profesi keagamaan. Semoga bs dihilangkan yg begini," bunyi keterangan unggahan tersebut.


Nyatanya, aksi tersebut bukan kali pertama yang terjadi.

Akun Twitter tersebut memperlihatkan seorang pria yang juga disawer banyak orang ketika tengah melantunkan ayat Al-Qur'an.

"Tadinya sy mengira saweran ini hanya ke qori perempuan, tapi tidak. Makanya tidak sy sebut 'pelecehan thdp perempuan'. Ternyata qori laki-laki juga diperlakukan dg perilaku saweran yg cenderung melecehkan," bebernya.

Selain unggahan tersebut, akun Twitter lain @ike_hw71 memperlihatkan video seorang ustazah yang disawer pria.

Bahkan, ada seorang pria yang memasukkan saweran uang di dalam kerudung sang wanita.

"Tahukah anda, bahwa yang melecehkan agama Islam justru umat Islam sendiri?? Tangkap!" bunyi keterangan unggahan tersebut.

Warganet langsung mengkritik aksi tersebut.

"Lahh bego dipegang, wudhu nya jd batal/ilang dong.. Atau apakah banten/bogor gak diwajibkan berwudhu/dlm keadaan suci pas baca Alquran???" komentar akun @dika***.

"Pelecehan ke mbaknya. Penghinaan thdp ayat suci Al Qur'an. Ga sekalian itu bapak² joget² kayang di situ? Atau jangan² ada fetis baru? Sange sm qori'ah?" sambung akun @imli***.

"Nggak berakhlak dan nggak beradab," tandas akun @kangsem***.

(dis/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER