Bucin Abis, Wanita Ini Lunasi Utang Pacar Rp400 Juta hingga Tolak Uang Lamaran

Insertlive | Insertlive
Kamis, 22 Dec 2022 21:10 WIB
Cropped shot of an unrecognizable newlywed couple doing a pinky swear gesture on their wedding day
Jakarta, Insertlive -

Dalam sebuah pernikahan, umumnya pihak pria harus memberikan barang atau uang untuk calon istrinya.

Pemberian tersebut menjadi tanda keseriusan seorang pria untuk membawa hubungannya ke jenjang yang lebih serius.

Hal itu tidak berlaku bagi wanita asal China bernama Zhou. Berbeda dengan wanita lainnya, Zhou menolak uang lamaran, bahkan rela melunasi utang sang kekasih senilai Rp400 juta.


Zhou dan kekasihnya, Hu bertemu melalui kencan buta. Satu bulan setelah pertemuan mereka, Zhou mantap untuk menikah dengan Hu.

Menurut South China Morning Post (SCMP), keluarga Hu memberikan uang pengantin senilai 300 ribu Yuan atau setara Rp670 juta dan uang mahar 10 ribu Yuan atau Rp22 juta.

Namun, Zhou mengembalikan uang tersebut kepada keluarga Hu. Zhou juga pernah mengeluarkan uang ratusan juta untuk membayar utang Hu.

"Aku memberikan semua tabungan ku sekitar 180 ribu Yuan (Rp400 juta) untuk membayar pinjamannya," kata Zhou, mengutip SCMP.

Zhou berujar bahwa alasannya rela mengeluarkan banyak uang untuk Hu adalah cinta. Ia mengaku tidak peduli dengan uang, yang penting Hu bisa memberikannya cinta selamanya.

"Uang bukan dasar dari cinta dan itu bukan faktor yang menentukan. Dia bisa memberi ku cinta yang tidak terbatas," ungkapnya.

ZhouZhou/ Foto: Weibo via SCMP

Setelah kisahnya viral, Zhou berkata dalam sebuah video bahwa ia tidak suka dengan komentar warganet yang menyebut dirinya naif dan tidak rasional.

"Aku percaya kami bekerja sama untuk masa depan yang lebih baik," katanya.

Kabarnya, Hu telah berjanji akan mengembalikan seluruh uang yang Zhou keluarkan untuk membayar utangnya secepat mungkin.

(KHS/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER