Ikut Kampanye Perubahan Iklim, Aktor Ini Rela Ganti Nama

InsertLive | Insertlive
Sabtu, 12 Nov 2022 13:30 WIB
Reine Wilson Foto: Instagram.com
Jakarta, Insertlive -

Rainn Wilson, aktor pemeran Dwight Schrute di The Office versi Amerika Serikat mengubah namanya demi mendukung tingkat kesadaran bahaya perubahan iklim.

Ia mengubah nama Rainn Wilson menjadi Rainnfall Heat Wave Extreme Winter Wilson yang diartikan sebagai curah hujan gelombang panas musim dingin ekstrem.

Rainn Wilson melakukan perubahan nama drastis itu untuk meningkatkan kesadaran publik tentang lingkungan, krisis, dan pemanasan global di wilayah Arktik.


Kampanye yang dilakukan itu dijalankan oleh badan kesadaran perubahan iklim Arctic Basecamp, di mana Rainn Wilson menjabat sebagai anggota dewan.

"Dengan bantuan para teman ilmuwanku di Basecamp Arktik, aku mengubah namaku menjadi Rainfall Heat Wave Extreme Winter Wilson," kata Rainn Wilson dalam video yang diunggah dalam sebuah video, dikutip dari Deadline.

"Aku sama seriusnya dengan bahaya dari pencairan es di wilayah Arktik yang memperbesar risiko global termasuk peristiwa cuaca ekstrem di seluruh dunia," sambungnya.

Rainn Wilson berharap bahwa penggantian nama itu akan meningkatkan kesadaran publik atas isu perubahan iklim yang cepat.

"Aku berharap perubahan nama ini membawa perhatian pada isu yang berkembang, maksud saya seperti es di Arktik yang mencair. Kami membutuhkan para pemimpin dunia untuk segera mengambil tindakan," imbuhnya.

"Kutub Utara mencair dengan kecepatan jutaan liter per detik namun masalah itu tampaknya tak dipedulikan oleh banyak orang," pungkasnya.

Rainn Wilson pun mengajak banyak orang untuk mengubah nama mereka melalui mesin 'pengubah nama' di situs ArcticRiskName.org.

Insertizen tertarik juga ganti nama?

(dis/dis)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER