Sosok Alif TikToker Viral Gegara Rambut Cepmek yang Bantu Ekonomi Keluarga

Insertlive | Insertlive
Jumat, 11 Nov 2022 14:10 WIB
Foto Alif.
Jakarta, Insertlive -

Siapa yang tidak tahu TikToker Alif yang viral karena gaya bicara lebay dan gaya rambut cepak mekar (cepmek)?

Remaja berusia 18 tahun itu juga memiliki julukan Dilan KW karena kerap menirukan gaya bicara dan menggunakan jaket jeans ala Iqbaal Ramadhan dalam film Dilan 1991.

Selain itu, Alif juga viral dengan ucapannya 'Kamu nanya?' saat menjawab pertanyaan-pertanyaan warganet.


Kisah Alif atau Dilan KW si Rambut Cepmek

Alif memiliki nama panjang Muhammad Alif Ari Al Faikatau. Ia kini berusia 18 dan bertempat tinggal di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

TikTokers viral populerkan gaya rambut cepmek dan jargon kadang-kadang ente.TikTokers viral populerkan gaya rambut cepmek dan jargon kadang-kadang ente./ Foto: Dok. TikTok @alif_cepmek.

Dalam kehidupan sehari-hari, Alif sibuk membuat konten TikTok sambil mengambil kelas paket C. Ia telah putus sekolah saat menginjak bangku SMP.

"Masalah pendidikan saya keluar sekolah. Terakhir sekolah itu SMP sampai mau kelas 3. Awalnya saya sekolah karena disuruh potong rambut, saya nggak mau," ungkap Alif dalam tayangan Pagi Pagi Ambyar TRANS TV.

"Akhirnya saya keluar dan sekolah lagi saya malah fokusnya ngedit video, jadi ambil kejar paket C," sambungnya.

Dari kegiatannya di media sosial, Alif telah banyak membantu perekonomian keluarga. Ia juga mampu membeli motor hasil jerih payahnya sendiri.

"Banyak yang sudah saya dapatkan, sudah beli motor dari endorse dan uang tabungan. Pengaruhnya dapat endorse jadi tidak minta uang jajan dari orang tua. Sebulan kadang-kadang dapat Rp1 juta sampai Rp2,5 juta," jelasnya.

TikTokers viral populerkan gaya rambut cepmek dan jargon kadang-kadang ente.TikTokers viral populerkan gaya rambut cepmek dan jargon kadang-kadang ente./ Foto: Dok. TikTok @alif_cepmek.

Sementara itu, ayah dari Alif berprofesi sebagai kuli bangunan dan sang ibu seorang tukang cuci pakaian.

"Orang tua saya bekerja, ibu sebagai tukang cuci, gosok baju. Kalau bapak kuli bangunan. Penghasilannya paling Rp50 -100 ribu, kalau ada panggilan," katanya.

"Saya kalau ada uang saya kasih sebagian karena aku lagi nabung buat masa depan," pungkasnya.

(KHS/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER