Masih Jomlo pada Usia 25 Tahun di Negara Ini? Siap-siap Disiram Kayu Manis

INSERTLIVE | Insertlive
Senin, 07 Nov 2022 14:45 WIB
Organic Raw Brown Cinnamon on a Background
Jakarta, Insertlive -

Tradisi unik mengguyur jomlo yang berulang tahun ke-25 masih dilestarikan oleh Denmark.

Dikutip dari News18, dalam tradisi yang juga dikenal dengan nama Cinnamon Challenge ini seseorang yang berusia 25 tahun dan masih sendiri akan diguyur kayu manis oleh anggota keluarganya.

Bubuk kayu manis yang disiramkan kepada sang jomlo juga tidak sedikit, bisa berkantong-kantong.


Tak jarang, bubuk kayu manis dicampurkan dengan air agar tidak lengket di badan si jomlo.

Seorang pria mengatakan bahwa tradisi ini telah berlangsung ratusan tahun ketika para pedagang yang menjual rempah-rempah biasa bepergian dari satu kota ke kota lain.

Sebab tidak bisa tinggal menetap, pedagang pun sulit menemukan pasangan untuk menikah. Penjual pria seperti itu disebut pepper dudes (Pebersvends), sedangkan wanita disebut pepper maidens (Pebermø).

Meski Cinnamon Challenge masih dijalankan warga Denmark, tradisi ini bukanlah untuk menghakimi orang lain yang belum memiliki pasangan atau belum menikah pada usia 25 tahun.

Seperti halnya di Indonesia saja, tradisi ini lebih bertujuan untuk ajang seru-seruan dan mengerjai orang yang masih jomlo saat berulang tahun ke-25.

Di negara Denmark sendiri rata-rata warganya tidak menikah di usia muda. Data menunjukkan pria di Denmark baru menikah saat berusia 34 tahun, sedangkan perempuan 32 tahun.

(dia/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER