Keluarga Konfirmasi Jasad Wanita di Jakarta Barat Mendiang Adzra Mahasiswi IPB

Insertlive | Insertlive
Senin, 17 Oct 2022 10:55 WIB
Lokasi mahasiswi IPB terseret banjir dan jatuh ke gorong-gorong di Bogor.
Jakarta, Insertlive -

Jenazah mahasiswi IPB bernama Adzra Nabila (20) yang menghilang usai hanyut saat banjir menerjang Bogor akhirnya ditemukan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor menemukan jasad Adzra di Jembatan Besi Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Minggu (16/10) pagi.

BPBD Bogor lantas menyampaikan bahwa pihak keluarga telah memberikan konfirmasi bahwa jasad wanita tersebut adalah mendiang Adzra.


Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas berujar bahwa ciri-ciri Adzra sama dengan jasad wanita yang ditemukan tersebut.

Jenazah mendiang Adzra diketahui mengenakan kemeja hitam dan gelang hitam di tangan kanan.

"Jadi sudah dikonfirmasi keluarga, benar itu Adzra Nabila, mahasiswi IPB yang menjadi korban saat hujan di Kota Bogor. Kita masih menunggu dari keluarga mau dibawa ke rumah sakit atau ke rumah duka langsung. Akan kami kabarkan lagi," kata Theofilo dilansir dari CNN pada Senin (17/10).

BPBD dan tim SAR melibatkan setidak 200 personel gabungan untuk mencari jenazah mendiang Adzra.

Pencarian terhadap jenazah mendiang Adzra tersebut menghabiskan waktu hingga lima hari.

BPBD dan tim SAR menyusuri aliran Sungai Ciliwung dari titik lokasi kejadian menghilangnya Adzra hingga ke kawasan Manggarai Jakarta.

"Ternyata, ditemukan sudah sampai Jakarta Barat. Tugas pencarian berarti sudah selesai. Kami terus berkoordinasi untuk kepulangan jenazah ke keluarganya," tutup Theofilo.

(ikh/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER