Viral Rumah Diduga Eks Jenderal Asean Pertama di Bandung Terbengkalai 30 Tahun

INSERTLIVE | Insertlive
Jumat, 02 Sep 2022 20:25 WIB
Viral
Jakarta, Insertlive -

Bandung dikenal dengan banyaknya rumah mewah berciri khas Belanda yang kini dibiarkan terbengkalai ditinggal pemiliknya.

Bangunan tersebut justru menarik perhatian bagi sejumlah orang, apalagi dengan sejarah dan kisah unik di baliknya.

Salah satunya adalah kisah rumah mewah yang diduga milik mantan jenderal ASEAN pertama di Bandung yang terbengkalai dan ditinggalkan selama 30 tahun.


Kisah rumah mewah diduga mantan jenderal ASEAN pertama itu dibagikan pertama kali melalui unggahan video TikTok oleh akun @bangbrew94.

"Sore hari ini gue lagi ada di Kota Bandung dan di depan gue ada satu rumah milik atau bekas milik mantan jenderal yang ada di kota Bandung," kata sang pemilik akun bernama Irfan Jayani.

"Jadi ini dulu bekas rumah jenderal ASEAN pertama. Beliau tinggal di rumah ini cukup lama, kemudian beliau pindah ke daerah Jakarta. Akhirnya rumah ini ditempati oleh asisten rumah tangganya," sambungnya.

Dari penjelasannya, rumah mewah tersebut dibiarkan terbengkalai karena adanya kejadian perampokan dan pembunuhan yang terjadi pada 1980-an.

"Menurut informasi yang gue dapat, tahun 1980-an, ada satu kejadian perampokan. Dan di mana di dalam rumah ini ada 2 ART (Asisten Rumah Tangga) yang terbunuh," bebernya.

"Jadi di sini ada kisah kelamnya. Jadi 4 asisten rumah tangganya dibantai habis, termasuk sekuriti yang ada di depan dan jenazahnya, mayat-mayatnya, dikubur di bagian paling belakang rumah," lanjutnya.

ViralViral/ Foto: TikTok

Saking sadisnya pembantaian tersebut, jenazah para korban perampokan dan pembunuhan sadis itu dibiarkan membusuk di dalam rumah.

"Ada satu asisten rumah tangga, cewek, ditusuk, sebelum ditusuk dia dijedotin dulu kepalanya. Semua harta digasak (diambil) habis sama rampoknya," imbuhnya.

Unggahan tersebut langsung ramai dikomentari warganet.

"Kok jenderal bisa kaya raya ya, padahal kalau hasil dari gajinya tidak mungkin bisa beli rumah segede itu," komentar akun @capta***.

"Mental Baja Lo bang Mantap," sambung akun @haan***.

"Salfok ama lampunya masih nyala sampe sekarang," tandas akun @flame***.

Sayangnya, masih belum ada kepastian apakah rumah mewah tersebut benar milik jenderal ASEAN pertama atau bukan.

(dis/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER