Geger Pengacara Persatuan Dukun Hina Paranormal Peramal Mbak You Wafat Anak Pelacur

Insertlive | Insertlive
Senin, 29 Aug 2022 11:36 WIB
Firdaus Oibowo vs Teuku Iqbal Johard
Jakarta, Insertlive -

Perseteruan antara persatuan dukun se-Indonesia dengan Pesulap Merah kian melebar. Kini, mereka berseteru dengan Teuku Iqbal Johard yang merupakan paranormal asal Aceh.

Pada sebuah video yang dibagikan akun @diditkazze23 di TikTok, Teuku Iqbal Johard membongkar perilaku pengacara dukun se-Indonesia, Firdaus Oibowo yang telah merendahkan orang tuanya.

"Kita simak sebuah video. Teman-teman, video ini sudah pernah di-up oleh dia di sebuah kanal YouTube, tapi karena ketakutan sepertinya dia menghapusnya, tetapi kita gerak cepat teman-teman, ada videonya, masih di sini. Ya, oke kita simak, nanti kita respons ya," kata Teuku Iqbal Johard.


Teuku Iqbal Johard merupakan paranormal asal Aceh yang sempat viral karena meramal kematian Mbak You melalui kanal YouTube-nya pada 2021 lalu. 

Ia mengaku melihat sisi gelap pada Mbak You yang menandakan dirinya akan meninggal dunia.  Mbak You pun mengembuskan napas terakhirnya pada 1 Juli 2021 lalu di RS Premier Bintaro, Tangerang Selatan.

Teuku Iqbal kemudian memutar sebuah video yang memperlihatkan Firdaus menghina ibunya.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh TIJ, anak yang keluar dari rahim pelacur, pelacur Aceh. Teuku Iqbal Johard kamu kenal saya nggak? Gimana kabar ibu kamu sehat? Masih jadi pelacur? TIJ saya tunggu kamu di Jakarta ya," ucap Firdays dalam video tersebut.

"Lihat muka saya, masih kenal, kan TIJ? Salam mamah kamu ya, mudah-mudahan udah tobat jadi pelacur. TIJ kau jangan ngomong-ngomong doang di media sosial saya tunggu kamu, terima kasih," sambungnya.

Firdaus Oibowo vs Teuku Iqbal JohardVideo Firdaus Oibowo menghina ibu TIJ/ Foto: TikTok

Mendengar hinaan tersebut, Teuku Iqbal mengaku tidak marah atau emosi. Hal ini juga tidak membuatnya berhenti melawan persatuan dukun yang menurutnya jauh dari logika.

"Bagi anak kecil ini merupakan kata-kata yang dahsyat sekali sehingga bisa menghancurkan lawan. Apakah kata-kata itu membuat TIJ marah? Tidak saudaraku, ini adalah risiko kita melawan orang yang logikanya kebalik," ujarnya.

Ia justru melihat hal tersebut adalah risiko yang harus dihadapi karena ia membela Pesulap Merah.

"Tidak sedikit pun membuat hati saya luka, tidak. Kenapa? Sebelum saya melangkah untuk membahas para dukun atau membangun konflik dalam edukasi saya tentu saya sudah prediksikan apa yang bakal terjadi," imbuhnya.

Firdaus Oibowo vs Teuku Iqbal JohardTeuku Iqbal Johard/ Foto: TikTok

Unggahan tersebut sontak membuat warganet geger. Banyak yang memberi dukungan kepada Teuku Iqbal karena sang ibu telah dihina.

"Bukan marah tapi harus sangat marah kalo melibatkan ibu," tulis @rile***

"Sabar boleh klo sebut ibu kita dgn kata itu..gk ada kata damai bang," tulis @caxm***

"Bang masyarakat indonesia yang pentar, dukung lu bang," tulis @stev***

(KHS/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER