Pilu Bayi Wakili Orangtua di Acara Wisuda, Ayah Dipenjara & Ibu Meninggal

INSERTLIVE | Insertlive
Rabu, 10 Aug 2022 11:05 WIB
Ilustrasi wisuda
Jakarta, Insertlive -

Momen acara wisuda menjadi hal yang membahagiakan.

Namun, kisah pilu justru menyelimuti acara wisuda di Universitas Andi Djemma, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Melihat dari unggahan media sosial, beredar video seorang bayi kecil mengenakan toga untuk menggantikan kedua orang tuanya menerima ijazah.


Tampak bayi yang disebutkan baru berusia 4 bulan yang bernama Kimberly itu digendong kedua neneknya untuk naik ke atas panggung menerima ijazah sang ibunda.

Sontak momen tersebut langsung membuat satu gedung terharu.

"Kemarin Senin (8/8) satu gedung nangis lihat anak ini datang mewakili kedua orang tuanya," kata Nurjannah, ketua Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dilansir dariĀ detikcom.

"Ini momen wisuda paling sedih sampai nangis semua orang pas Kimberly naik ke atas panggung gantikan kedua orang tuanya didampingi kedua neneknya," sambungnya.

ViralViral bayi gantikan kedua orang tua di wisuda/ Foto: instagram.com/

Dari cerita Nurjannah, ayah Kimberly seharusnya menghadiri acara wisuda tetapi ia mengalami kecelakaan hingga berakhir di penjara karena membuat korban meninggal dunia.

"Bapaknya di sel di Rutan Sengkang karena kecelakaan lalu lintas. Tabrak orang sampai meninggal dan tidak mau damai. Jadi ayah Kimberly yang harusnya wisuda bareng istrinya harus digantikan anaknya," bebernya.

"Ibunya, Citra meninggal dunia pas 8 bulan katanya karena keracunan kehamilan jadi pas bulan Maret kemarin dia meninggal anaknya selamat," sambungnya.

Nurjannah menambahkan bahwa ia berharap agar Kimberly kelak bisa membanggakan kedua orang tuanya.

"Kalau kami harapannya, ini kan anak termasuk pilihan Tuhan yang diberikan cobaan meskipun dia tidak mengerti apa-apa. Jadi kami berharap, ini anak (Kimberly) jadi anak yang soleha, berguna," imbuhnya.

"(Kimberly) bisa melanjutkan cita-cita ibunya dan membanggakan kedua orang tuanya, kami juga berharap bapaknya segera keluar karena, siapa yang mau carikan susu kasian kalau bapaknya di sel," pungkasnya.

(dis/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER