Inflasi Menggila, KFC Mulai Jual Ceker Ayam ke Pelanggan

INSERTLIVE | Insertlive
Sabtu, 06 Aug 2022 20:34 WIB
Heboh Isu KFC Pakai Bahan Mengandung Babi, Ini Klarifikasi LPPOM MUI
Jakarta, Insertlive -

KFC di China mulai menjual ceker ayam kepada pelanggan mereka. Menu ini sebelumnya tidak pernah ada dalam sejarah KFC.

Keputusan ini diambil lantaran harga minyak di Negeri Tirai Bambu tersebut melambung tinggi seiring dengan inflasi yang terjadi.

"Saya dapat melaporkan kembali bahwa untuk tahun ini, untuk 2022, kami akhirnya menjual ceker ayam," kata CEO Yum China (YUMC) Joey Wat, pemegang waralaba KFC di China, dikutip dari CNN Business.


Tidak hanya ceker ayam, KFC di China juga memperkenalkan menu ujung sayap ayam untuk dijual kepada pelanggannya. Wat bergurau kalau perusahaan memanfaatkan seluruh bagian ayam yang masih bisa dijual.

"Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa," katanya sambil tertawa.

5 Fakta Kesehatan Makan Ceker Ayam yang Perlu Diketahui5 Fakta Kesehatan Makan Ceker Ayam yang Perlu Diketahui/ Foto: iStock

Yum China yang memegang lisensi jaringan KFC, Pizza Hut, dan Taco Bell di China, mengaku kesulitan menghadapi kuartal terberat karena kebijakan lockdown COVID-19.

Pada kuartal kedua tahun ini, Yum China mengatakan penjulannya turun 16% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Kami akan melihat semua peluang penghematan biaya kecuali PHK. Kami memiliki 450.000 staf, dan 450.000 keluarga yang harus dijaga," jelas Wat.

Wat mengatakan dia bertekad untuk menjaga stafnya dan tetap membuka toko atau jaringan baru.

Untuk tahun 2022, Yum China menetapkan target membuka 1.000 hingga 1.200 toko baru.

(dia/dia)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER