Gaya Fashion Androgini Marak di CFW, Dinsos Siap Ambil Tindakan Tegas

INSERTLIVE | Insertlive
Selasa, 26 Jul 2022 12:25 WIB
Remaja Citayam Fashion Week
Jakarta, Insertlive -

Maraknya fenomena Citayam Fashion Week yang memperlihatkan sejumlah remaja tanggung asyik beradu gaya membuat Ahmad Riza Patria, wakil Gubernur DKI Jakarta ikut angkat bicara.

Dalam pemantauannya, Riza menyebut bahwa ia akan memberikan edukasi agar para remaja pria yang beradu gaya itu tidak mengarah ke perilaku LGBT.

"Mari kita jaga anak-anak kita jangan sampai nanti justru karena mengikuti fashion show gitu justru nanti yang laki-laki nanti pengin seperti ke perempuan-perempuanan begitu," kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7), dikutip dari detikcom.


Selaras dengan Riza Patria, Abdul Salam, kepala Dinas Sosial Kota Jakarta Pusat akan menindak tegas para laki-laki yang bertingkah layaknya perempuan.

"Kita siap melakukan penindakan terhadap mereka [pria berbusana seperti wanita]. Mereka yang (melanggar) akan diberi arah ke Panti Kedoya, diasesmen dan dirujuk ke panti-panti yang sesuai," bebernya kepada CNN Indonesia.

Sementara itu, pernyataan Riza Patria dan Abdul Salam mengingatkan publik pada pengakuan Ale, remaja pria asal Bojong Gede yang menyebut bahwa dirinya berlenggak-lenggok di Citayam Fashion Week dengan busana tanpa batas gender.

Ia mengakui bahwa dirinya terinspirasi oleh Harry Styles dan Jefri Nichol.

"Dia (fashion) kan menembus gender, kalau di Indonesia itu Jefri Nichol maybe, pokoknya androgini," beber Ale.

Remaja Citayam Fashion WeekRemaja Citayam Fashion Week/ Foto: tiktok.com/

Gaya fesyen androgini sendiri disebut sebagai istilah pembagian peran yang sama dalam karakter maskulin dan feminim pada saat bersamaan.

Para era 80-an, penggunaan crop top populer di kalangan para cowok.

Banyak artis Holywood memang mengenakan pakaian seperti dalam film, termasuk Will Smith dan Johny Depp.

(dis/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER