VIRAL

Mimisan Parah, Jurnalis Bertahan Baca Berita karena Takut Dipecat Atasan

NAP | Insertlive
Senin, 18 Jul 2022 13:50 WIB
Huang Xinqi Viral lantaran membaca berita saat mimisan
Jakarta, Insertlive -

Sebuah momen unik sekaligus miris terjadi pada salah satu televisi berita di China. Seorang presenter berita di televisi negara Tirai Bambu mengalami mimisan saat membacakan berita di televisi. 

Insiden tersebut langsung bergulir viral dan mengundang banyak komentar pilu. 

Presenter bernama Huang Xinqi itu tengah membacakan berita bersama seorang rekannya di Suzhou TV pada hari Senin (11/7) lalu. 


Kala itu, berita yang tengah ia sampaikan kepada penonton adalah kasus seorang pengemudi yang terperangkap di truk pendingin.

Tiba-tiba, darah keluar dari hidung Xinqi tetapi ia tetap terus membacakan berita secara langsung di televisi.

Bahkan darah yang menetes dari hidungnya itu turun hingga menyentuh bagian bibir atasnya. Huang Xinqi tetap mempertahankan ekspresi tenang sepanjang siaran berlangsung.

Meskipun rekannya ikut membantu membaca berita, Xinqi tidak beranjak dari tempat duduk dan terus diam sampai berita selesai dibacakan walaupun kondisi hidungnya sudah berdarah-darah. 

Pada hari Selasa (12/7), Xinqi mengungkapkan alasan dirinya tetap bertahan membacakan berita walaupun mengalami mimisan. Sebab, banyak orang mempertanyakan kondisi kerjanya dan bertanya-tanya mengapa dia tidak bisa berhenti membaca berita.

Huang Xinqi Viral lantaran membaca berita saat mimisanHuang Xinqi Viral lantaran membaca berita saat mimisan/ Foto: Instagram

Xinqi menuturkan bahwa ia tidak bisa berpikir apapun saat mimisan itu terjadi, dia hanya harus menyelesaikan pekerjaannya dengan baik.

"Aku tidak bisa berpikir apapun selain menyelesaikan siaran kala itu," ujar Xinqi melansir dari Sina News.

Selain itu, lingkungan kerja China yang keras, Xinqi diduga ketakutan bakal dipecat sehingga nekat tetap membacakan berita meski mimisan. 

Namun banyak orang yang memuji profesionalitas Huang Xinqi dalam membacakan berita, tetapi ada pula yang menghujat dan penasaran mengapa Huang Xinqi tidak dipersilakan beristirahat sejenak.

"Saya tidak bisa melihat profesionalisme apa pun. Apakah sangat sulit untuk mengalihkan kamera ke rekan wanitanya? Dia tidak sendirian di sana." ujar seorang netizen.

(nap/syf)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER