Yusuf Mansur Disorot, Sindiran Gus Miftah soal Sedekah Viral Lagi

INSERTLIVE | Insertlive
Selasa, 12 Apr 2022 19:05 WIB
Gus Miftah berbelasungkawa Dorce Gamalama meninggal.
Jakarta, Insertlive -

Ustaz Yusuf Mansur tengah menjadi sorotan karena video berdurasi lima menit yang merekam amarahnya beredar di media sosial.

Dalam video itu, ia mencurahkan isi hati soal kesulitan mengumpulkan dana sebanyak Rp1 triliun untuk Paytren. Yusuf Mansur mengaku sudah melakukan berbagai cara untuk mengumpulkan dana yang ditargetkan.

"Katanya, 'Ah, Mansur, saham, saham, saham, saham, jangan saham, Paytren lo urusin,' emang kita lagi ngurusin ape? Emang kita ngurusin saham itu ngurusin apa? Emang kita masuk perusahaan sana, perusahaan sini, menyebut ini, menyebut itu, emang buat siapa?" ungkap Yusuf dalam video tersebut.


Bersamaan dengan beredarnya video Yusuf Mansur tersebut, ceramah lama Gus Miftah juga disorot kembali. Dalam ceramah tersebut, Gus Miftah menyinggung soal gerakan sedekah yang digaungkan Yusuf Mansur di setiap dakwahnya.

"Dulu saya temenin Ustaz Yusuf Mansur kalau bicara sodakoh, kalian punya masalah, kalian hari ini bawa apa, sedekahkan minta sama Allah. Buka Al-Qur'an di mana satu (sedekah) diganti 700 kali lipat. Sebegitu banyak orang yang terprovokasi dilalah ora hasil, didemo sama orang. Piye, Pak ustaz, aku melu omonganmu ora lunas utangku. Kan, sempat banyak seperti itu," kata Gus Miftah.

Menurutnya, ceramah soal metode sedekah itu agak keliru. Pasalnya, banyak yang terprovokasi untuk bersedekah hanya karena ingin mendapat rezeki dari Tuhan.

Padahal, esensi utama bersedekah tersebut adalah takwa kepada Tuhan.

"Konsepnya salah, saya itu enggak nyaman, kamu ngapain salat Duha? supaya rezekiku lancar. Sehingga tujuan dia salat Duha itu hanya untuk rezeki. Kalau saya, konsepnya salat Duha lillahi taala. Kalau rezekinya lancar, ya, bonus," ucapnya.

(dia/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER