Imbas Viral Ibu Trimah 'Dibuang' Anak, Kebobrokan Panti Jompo Dibongkar

INSERTLIVE | Insertlive
Rabu, 03 Nov 2021 14:14 WIB
Kisah Trimah, Lansia asal Magelang, Jawa Tengah yang diserahkan ketiga anaknya ke Griya Lansia Husnul Khatimah sempat viral di media sosial. Begini kondisi Trimah.

Klarifikasi Pihak Yayasan

Dalam sebuah unggahan di Instagram @malangdonasi, pihak Yayasan Griya Lansia Khusnul Khatimah menuliskan klarifikasi terkait viralnya kisah ibu Trimah yang menuai perdebatan netizen.

Trimah yang berusia 65 tahun dititipkan ke Griya Lansia Khusnul Khatimah, Kabupaten Malang. Pihak Griya Lansia Khusnul Khatimah menyebutkan bahwa kasus yang dialami Trimah merupakan yang ketiga.

"Kawan, Surat ini adalah surat ketiga. Sebuah dokumen penyerahan orang tua kepada GRIYA LANSIA HUSNUL KHATIMAH Wajak Kab Malang. Akhirnya perawatan mbah Martiin diambil alih oleh Griya Lansia, hingga saat ini masih di Griya Lansia dan kami rawat dengan baik. Dini hari kemarin, kami menerima satu ibu atas nama TRIMAH dari kota Magelang, Jawa Tengah. Foto penyerahan dan surat kesediaan dari yayasan bisa di lihat di foto," tulisnya.


"Ibu Trimah sudah tiba dini hari di Griya Lansia, semoga sehat dan kerasan. Ibu Trimah sudah tidak bisa berjalan normal, bisanya mbrangkang/ngesot. Demikianlah semoga kita bisa memetik pelajaran. Kami dari GRIYA LANSIA HUSNUL KHATIMAH MALANG, menyatakan SIAP merawat mbah Trimah sampai tutup usia," sambungnya sambil memperlihatkan surat pernyataan dari anak-anak Ibu Trimah.

2 / 3
Loading
Loading
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER