Viral

3 Anak Titipkan Ibunda ke Panti Jompo karena Sibuk, Ini Kata Yayasan

ikh | Insertlive
Minggu, 31 Oct 2021 15:00 WIB
Surat Pernyataan 3 Anak Serah Ibu ke Panti Jompo Malang
Jakarta, Insertlive -

Kisah adik-beradik yang menitipkan ibu kandung mereka ke panti jompo mendadak viral dan menyita perhatian publik. Banyak yang menilai bahwa adik-beradik tersebut durhaka karena tak mau merawat ibunda mereka yang sudah tua.

Wanita tua yang dititipkan oleh anak-anaknya ke panti jompo itu diketahui bernama Trimah asal Magelang, Jawa Tengah. Trimah yang sudah berumur 65 tahun itu dititipkan anak-anaknya ke Griya Lansia Husnul Khatimah, Kabupaten Malang.

Pihak panti berujar bahwa kasus serupa bukan kali pertama terjadi. Apa yang dialami Trimah ini merupakan kasus serupa yang ketiga kalinya terjadi di panti tersebut.


"Surat ini adalah surat ketiga. Sebuah dokumen penyerahan orang tua kepada GRIYA LANSIA HUSNUL KHATIMAH Wajak Kab Malang," keterangan unggahan di akun Instagram @malangdonasi yang dikutip pada Minggu (31/10).

Pihak Griya Lansia Husnul Khatimah juga cerita kasus serupa yang sempat viral soal surat dari anak-anak Martiin asal Sepanjang, Sidoarjo. Dua anak Martiin membuat surat pernyataan di depan kepala desa dan mengaku tak mau lagi merawat ayah mereka.

"Akhirnya perawatan mbah Martiin diambil alih oleh Griya Lansia, hingga saat ini masih di Griya Lansia dan kami rawat dengan baik." ungkap pihak Griya Lansia Husnul Khatimah.

Kasus serupa juga dialami oleh pria bernama Sutiyo. Tiga anaknya juga menyatakan tak mau merawat dan menitipkan sang ayah ke panti jompo. Kasus yang dialami Sutiyo ini juga belum lama terjadi sebelum kisah Trimah viral di jagat maya.

"KETIGA, Dini hari kemarin, kami menerima satu ibu atas nama TRIMAH dari kota Magelang, Jawa Tengah. Foto penyerahan dan surat kesediaan dari yayasan bisa di lihat di foto," ungkap pihak Griya Lansia Husnul Khatimah.

Lalu bagaimana kisah selanjutnya dan apa tanggapan dari pihak panti jompo Griya Lansia Husnul Khatimah?

BACA SELANJUTNYA DI SINI

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER