Aduh, Pria Ini Tak Bisa Mingkem karena Ketawa & Menguap Terlalu Lebar

DIS | Insertlive
Rabu, 02 Dec 2020 10:31 WIB
VIRAL
Jakarta, Insertlive -

Laman media sosial tengah viral tentang seorang pria berusia 45 tahun yang tak bisa menutup rahangnya lantaran tertawa dan menguap terlalu lebar.

Unggahan pada akun TikTok @dr.helmiyadi_spot, dokter spesialis ortopedi dan traumatologi, memperlihatkan keanehan pada pria tersebut. 

Dalam keterangan unggahan, peristiwa yang menyebabkan pasien pria pada video tak bisa menutup mulut terjadi dia menguap dan tertawa terlalu lebar.


Melalui hasil rontgen, pasien diduga terkena dislokasi sendi mandibula yang merupakan pergeseran sendi pada rahang akibat membuka mulut terlalu ekstrem. Kondisi yang demikian bisa membuat seseorang mengalami cedera. 

Sebagaimana terekam dalam video, rahang pasien dapat kembali menutup setelah ditangani dokter spesialis. Tampak mulut bagian bawahnya ditekan kuat oleh dokter sehingga tertutup kembali seperti semula.

Peristiwa ini pun ramai jadi perbincangan warganet. Kolom komentar penuh dengan beragam tanggapan dari mereka.

"Haha saya pernah dok dulu, ke IGD sambil ngiler, malu dikelilingi dokter KOAS mana belum gosok gigi, baru bangun tidur," komentar akun Jenna.

"Aku pernah nguap lebar banget terus habis itu nyeri di bagian telinga berhari-hari sampai susah makan. Jadi guys hati-hati yaa," tukas akun Rossalia.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/dis)
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER