Viral Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Ustaz Felix Siauw Ikut Angkat Bicara

DIS | Insertlive
Selasa, 07 Apr 2020 14:10 WIB
Felix Siauw ikut mengomentari soal lagu Aisyah Istri Rasulullah yang masih menjadi trending di laman YouTube dan dinyanyikan seluruh orang.
Jakarta, Insertlive - YouTube masih diramaikan dengan video cover lagu Aisyah Istri Rasulullah. Lagu yang pertama kali menjadi trending setelah dibawakan Sabyan Gambus. Hingga banyak yang tertarik untuk meng-cover lagu tersebut dan hampir mendominasi 10 besar trending YouTube.

Lagu ini pun ternyata menarik perhatian sejumlah pemuka agama. Setelah Ustaz Buya Yahya mengkritik lirik lagu tersebut, giliran ustaz Felix Siauw yang angkat bicara. Dilihat di laman Twitter Felix Siauw, ia membahas panjang soal pro dan kontra terkait musik haram.

"Seumur-umur saya di YouTube, baru kali ini, ada 7 dari 10 trending Indonesia, isinya lagu Islami semua, Aisyah istri Rasulullah, yah mungkin saya main di YouTube masih baru ya," cuit Felix.

"Pastinya ada pro kontra. Yang menganggap musik haram, ya pasti akan nggak suka, ada pula ulama yang bijak menyikapi, ada pula yang hanya ikut terbawa trend tanpa nilai," sambungnya.



Menanggapi pro dan kontra soal lagu tersebut, Felix memberi penekanan tentang pembedahan lagu Aisyah Istri Rasulullah melalui ilmu fiqih dengan mengambil contoh dua atlet, pesepakbola Mo Salah dan Petinju Khabib Nurmagomedov. Menurutnya, bisa saja kedua atlet tersebut dicari kesalahannya karena masalah aurat.

"Begitu juga lagu "Aisyah istri Rasulullah" tadi. Bagi yang mengambil pendapat musik haram, jelas akan alergi terhadap trending lagu ini, belum lagi hukum fiqih yang lainnya," tuturnya.

"Saya menghormati mereka yang mengambil pendapat musik itu haram, meski saya mengambil pendapat fiqih yang berbeda, begitulah harusnya sikap kita," lanjutnya.

Felix juga mengapresiasi soal lagu tersebut sebagai perantara dakwah yang sangat efektif juga mengangkat kekaguman umat Muslim pada sosok Aisyah, istri Rasulullah.

"Karena itu, dari sudut pandang lain, lagu ini ternyata bisa jadi perantara dakwah yang sangat efektif, dengar saja, berapa banyak kisah yang tersampaikan dari lagu itu. Feel-nya kena, orang jadi kagum dan ngebet, pengen seperti Bunda Aisyah, kisahnya dengan Rasulullah jadi relationship goals," tukasnya.

[Gambas:Video Insertlive]


(dis/fik)
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER