Apa Itu Gatsbying Kode Gebetan yang Ramai Digunakan Netizen Zaman Now

NAP | Insertlive
Kamis, 16 Jun 2022 19:30 WIB
Fit Female Stretching At Home On Exercise Mat And Taking Selfie On Smartphone
Jakarta, Insertlive -

Pada era digital, semakin banyak istilah baru yang digunakan untuk mendeskripsikan satu atau dua hal, terutama mengenai hubungan asmara. 

Beberapa istilah populer yang sering kali digunakan adalah friendzone, ghosting, gaslighting, dan masih banyak lagi.

Namun kini, ada sebuah istilah baru yang digunakan netizen zaman sekarang dalam sebuah hubungan percintaan yaitu Gatsbying.


Istilah Gatsbying ini melansir dari berbagai sumber berarti mengunggah video, foto, atau selfie dengan tujuan agar bisa dilihat oleh gebetan.

Ternyata, istilah ini terinspirasi dari karakter Mr. Gatsby dalam novel yang diadaptasi menjadi sebuah film layar lebar, The Great Gatsby.

Karakter Gatsby dalam novel tersebut dikisahkan kerap mengadakan berbagai pesta mewah haya untuk menarik perhatian Daisy wanita yang ia sukai.

Cuplikan film The Great GatsbyCuplikan film The Great Gatsby/ Foto: YouTube

Istilah ini ditemukan pertama kali oleh Matilda Dods, seorang model asal Australia. Matilda awalnya hanya meminta temannya untuk mengambil video dirinya dan mengunggahnya ke media sosial.

Kemudian, Matilda mengecek ke media sosialnya apakah sang gebetan melihat video yang ia unggah atau tidak.

Meskipun kala itu sang gebetan akhirnya tidak melihat unggahannya, Matilda dan sahabatnya menemukan istilah baru yang ini semakin populer.

Kemudian, beberapa kali Matilda menggunakan teknik Gatsbying ini di media sosial. Alhasil, sang gebetan merespons semua unggahannya dan mengirimi Matilda pesan.

Konsep Gatsbying ini tidak terlalu penting, tapi unik untuk diketahui dan dicoba. Apalagi di zaman sekarang semua orang hampir menggunakan media sosial untuk berinteraksi.

Jadi, apakah Anda sudah pernah mencoba teknik Gatsbying ini? Bisa jadi teknik pendekatan yang satu ini manjur untuk menarik perhatian gebetan Anda.

(nap/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER