Cerita para Volunteer Kenalkan Budaya Indonesia ke Kontestan Miss Global 2022

Dini Astari | Insertlive
Sabtu, 11 Jun 2022 21:45 WIB
Kegiatan Para Peserta Miss Global 2022
Jakarta, Insertlive -

Miss Global 2022 tengah diselenggarakan di Bali, Indonesia, sejak 31 Mei hingga 11 Juni 2022.

Selama masa karantina hingga acara pemahkotaan, para kontestan Miss Global ditemani oleh chaperone atau pendamping yang merupakan volunteer acara ini.

Posisi chaperone diisi oleh warga Indonesia khususnya yang telah melalui berbagai seleksi hingga akhirnya bisa berpartisipasi dalam acara ini.


Beberapa chaperone yang ditemui Insertlive di antaranya Alen, Fai, Ken, Elsa, Lala, Sekar, Shen, dan Katon membagi cerita mereka selama mendampingi para kontestan Miss Global 2022 di Bali.

Volunteer Miss Global 2022Alen, Fai, Ken, Elsa, Lala, Sekar, Shen, Katon (Volunteer Miss Global 2022)/ Foto: Dini Astari

Fai bercerita bahwa selama menjadi chaperone dirinya mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Salah satu yang berkesan dari perannya itu adalah bisa belajar budaya baru dari para kontestan sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia kepada mereka.

"Pengalaman yang baiknya sebenarnya kita juga belajar hal baru tentang budaya mereka, kita juga share langsung ke mereka tentang Indonesia, bisa langsung sharing tentang wajah Indonesia," ujar Fai ditemui di Bali Nusa Dua Convention Center, Jumat (10/6).

Namun, tak hanya pengalaman menyenangkan saja yang ia alami. Ada pula kejadian-kejadian yang membuat para chaperone mengelus dada.

"Mungkin bad thing kayak ada yang lelet gitu, ada yang curhat-curhat kayak mereka mungkin merasa pressure berbagai aktivitas terus capek, jadi curhatnya ke kita," lanjut Fai.

Akan tetapi di balik itu semua, para chaperone mengaku senang bisa mengikuti kegiatan Miss Global 2022. Apalagi, saat kinerja mereka diapresiasi oleh para kontestan.

"Yang buat kita bertahan itu kontestannya karena mereka selalu smile. Ada satu Miss Jepang, dia bukan anak aku, tapi dia tiba-tiba 'Aku bisa minta tolong nggak, tolong makan ini (coklat) karena kamu kelihatan capek banget' baik banget," tutur Elsa.

Lebih lanjut, para chaperone pun berharap ajang internasional seperti Miss Global ini bisa kembali digelar di Indonesia dan bisa bersinergi dengan berbagai pihak

"Harapannya kegiatan seperti ini kayak bisa lebih melibatkan berbagai pihak lagi sehingga event ini bisa dikenal lebih luas lagi di Indonesia," kata Kanton.

Jangan lupa saksikan Coronation Miss Global 2022 secara eksklusif di Insertlive.com pukul 18.00 WIB.

(dia/dia)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER