Pertama Kali ke Luar Negeri, Kiky Saputri Ngarep Liburan bareng Kekasih

Insertlive | Insertlive
Jumat, 10 Jun 2022 22:45 WIB
Kiky Saputri
Jakarta, Insertlive -

Kiky Saputri belum lama ini menikmati momen liburan ke luar negeri.

Kiky memilih Singapura sebagai destinasi yang dikunjungi untuk menikmati liburan.

Ternyata momen liburan ini menjadi kali pertama Kiky ke luar negeri.


Kiky pun senang karena akhirnya bisa ke luar negeri setelah 28 tahun.

"Ini pertama kalinya aku menginjakkan kaki ke negeri orang, alhamdulillah setelah 28 tahun aku akhirnya bisa ke luar negeri, pakai duit sendiri, nggak pakai ngutang," cerita Kiky saat ditemui di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (10/6).

Wanita bernama lengkap Rizhky Nurasly Saputri ini sengaja memilih karena menjadi negara pertama yang ingin dikunjungi sejak dulu.

"Karena Singapura itu masih dekat, negara tetangga kan, jadi ya udah kita kunjungi dulu aja tetangga, terus emang dari dulu cita-cita aku kalau ke luar negeri itu pengin ke Singapura, pengin ke Universal Studios juga," kata Kiky.

Ada banyak pengalaman seru yang dinikmati Kiky selama berlibur di Singapura. Salah satu hal yang dipelajari Kiky adalah bagaimana kultur negara tetangga.

"Yang pasti senang banget, karena ini sudah ditunggu-tunggu, banyak hal yang aku pelajari dari kultur negara lain, dari mulai kebersihannya, transportasi, di sana aku banyak jalan kaki, naik MRT," ujar Kiky.

"Terus melihat bagaimana cara orang sana melayani, kayak servis pas kita makan di restoran itu kayak apa," sambungnya.

Kiky SaputriKiky Saputri/ Foto: Instagram/kikysaputrii

Komedian berusia 28 tahun ini juga masih punya sederet daftar negara yang akan dikunjungi seperti Jepang hingga Prancis.

"Sebenarnya aku tuh pengin banget ke Jepang, Korea, terus nanti kalau udah punya pacar pengin foto bareng di depan Menara Eifel," kata Kiky.

Selain itu, Kiky sangat ingin berlibur ke Swiss yang terkenal dengan panorama indah. Kiky berharap suatu saat bisa mengunjungi negara-negara tadi bersama pasangan.

"Sama ke Swiss, karena tempatnya memang indah banget kan, udah gitu kalau nonton drakor (Drama Korea) tuh orang-orangnya pada ke Swiss gitu, dan mudah-mudahan nanti ke sana bareng pasangan," tutup Kiky.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER